Pemkab Tuban Alokasikan Anggaran 4,17 Milyar Untuk Perbaikan Jembatan Penghubung Tuban - Bojonegoro

foto/rmoljatim
foto/rmoljatim

Jembatan Glendeng di wilayah Desa Simo, Kecamatan Soko. Sarana penghubung Kabupaten Tuban dan Bojonegoro ini longsor akibat hujan deras yang menggerus bagian pondasi jembatan.


Kerena hal tersebut Pemkab Tuban mulai melakukan Perbaikan  Jembatan yang melintang di atas Bengawansolo

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi,  mengungkapkan, Pemkab Tuban mengalokasikan anggaran pembangunan Jembatan Glendeng dengan pagu mencapai Rp4,17 miliar yang bersumber dari APBD Tuban tahun 2021. Proses pembangunannya dimulai sejak tanggal 6 September sampai 24 Desember 2021.

 “Direncanakan proses pembangunannya kurang lebih empat bulan. Hari ini sedang dilakukan mobilisasi alat yang akan digunakan,” ungkap Agung Supriyadi dikutip Kantor Berita RMOL jatim,  Kamis (09/09)

Pembangunan jembatan kali ini mencakup  dua item. Pertama, pembangunan jembatan penghubung 20 meter di sisi Desa Simo. Kedua, perbaikan jembatan Glendeng yang mengalami kerusakan.

 “Jadi, bagian Jembatan Glendeng yang rusak akan diangkat untuk diperbaiki dan ditambahi jembatan penghubungnya ke arah utara,” sambungnya.

Agung menambahkan, pihaknya berpesan agar kontraktor pemenang tender mengantisipasi datangnya musim penghujan, sehingga tidak mengganggu timeline pengerjaan proyek.