Pemkot Kediri Genjot Vaksinasi Kawasan Padat Penduduk

Warga Rusunawa Dapat Vaksinasi/RMOLJatim
Warga Rusunawa Dapat Vaksinasi/RMOLJatim

Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di kawasan padat penduduk untuk memperkuat herd immunity warga Kota Kediri.


Vaksinasi dilakukan untuk penghuni Rusunawa Kota Kediri. Dengan tingkat keterisian hunian hampir 100 persen, Rusunawa memiliki faktor resiko kluster penularan yang lebih tinggi. 

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Kediri Alfan Sugiyanto mengatakan, karena saling berdempetan dikhawatirkan jika ada satu yang terpapar covid 19, maka penularannya akan begitu cepat. 

Dengan vaksinasi diharapkan kekebalan kelompok di rusunawa bisa cepat tercapai sehingga penularan di rusunawa bisa diminimalisir. 

"Hari ini kita menyasar pemukiman padat penduduk di rusunawa. Vaksinasi untuk penduduk di rusunawa memang dilakukan, karena rentan dengan persebaran covid 19. Dari target semula, rata-rata sudah melakukan vaksin. Sehingga, hari ini kita melakukan penyisiran bagi yang belum vaksin.," Kata Alfan kepada Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (9/9). 

Alfan menambahkan, untuk penghuni rusunawa hampir 70 persen sudah tervaksin. Kegiatan vaksinasi hari ini dilakukan untuk memastikan semua penghuni rusunawa yang memenuhi syarat, sudah tervaksin semua. 

Target vaksinasi di rusunawa hari ini sebanyak  350-400 orang. Berdasar komunikasi dengan kepala UPTD Rusunawa sebagian besar sudah divaksin, sehingga hari ini kita dilakukan penyisiran untuk memastikan seratus persen penghuni rusunawa sudah tervaksin.