Peringati HUT Demokrat ke 20, Emil Dardak: Kader Harus Bisa Bantu Dan Beri Solusi Kepada Masyarakat

Acara HUT Demokrat ke 20 di kantor DPD Demokrat Jatim
Acara HUT Demokrat ke 20 di kantor DPD Demokrat Jatim

Moment HUT Demokrat ke 20, harus dimanfaatkan bagi kader untuk membantu dan memberikan solusi kepada masyarakat.


Hal ini ditegaskan ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak, disela peringatan HUT ke 20 Partai Demokrat yang diselenggarakan di DPP Partai, diikuti secara zoom oleh pengurus Partai Demokrat Jatim dari kantor DPD Partai Demokrat Jatim.

Menurut Emil, moment bulan bakti di HUT ke 20 ini, pihaknya juga telah meminta dan mengintruksikan kepada para pengurus partai termasuk mereka yang duduk di legislatif maupun eksekutif, untuk terus berbagi dengan masyarakat.

"Kader partai Demokrat harus ada ditengah masyarakat, membantu masyarakat dan membantu ikut memberi solusi kepada masyarakat yang membutuhkan apalagi di masa pandemi ini," ujar Emil, Kamis (09/09/21).

Mantan Bupati Trenggalek ini juga mengatakan, khusus untuk kebijakan politik di Jatim, sebagai partai pengusung Gubernur Khofifah di Pilgub Jatim, pihaknya tetap meminta agar tetap mengawal setiap program yang di laksanakan oleh Gubernur.

Kata Emil, 20 tahun bukan waktu yang pendek waktu yang panjang. Organisasi ini tentunya harus matang. Sehingga kita harus bisa konsisten.

"Kita adalah pengusung dari ibu Khofifah dan saya tentunya kita berharap akan  bisa amanah dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat Jatiim, termasuk dalam kebijakan pemerintah provinsi dan kemitraannya dengan DPRD Provinsi Jawa Timur," jelasnya.

Sementara itu Sekertaris DPD Partai Demokrat Jatim Bayu Airlangga mengatakan momentum 20 tahun Partai ini akan menjadi pelecut kader khususnya pengurus untuk lebih dekat dengan rakyat.

"Dengan terus berkolisi dengan rakyat, maka bukan sebuah keniscayaan target penambahan kursi di pemilu 2024 mendatang yang menjadi target DPD dan DPP khususnya di Jatim akan terpenuhi," ungkapnya.

Dijelaskan oleh Bayu, pihaknya juga mengintrukiskan agar fraksi Demokrat DPRD Jatim untuk lebih bisa lebih memberi warna dalam mengawal kebijakan yang di lakukan oleh Gubernur dan wakil Gubernur Jatim.

"Sebagai partai pengusung, moment HUT ini kita harapkan keberadaan fraksi bisa lebih baik lagi kedepan. Kritis yang konstruktif harus terus dilakukan dalam mengawal kebijakan Gubernur dan Wagub. Sebagai etalase partai fraksi harus bisa lebih memperjuangan kepentingan masyarakat Jatim," jelasnya.