Gudang Kayu Bekas di Probolinggo Terbakar

foto/rmoljatim
foto/rmoljatim

Gudang penyimpanan kayu, di jalan Ronggojalu desa Tamansari, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo ludes dilalap si jago merah. Peristiwa ini terjadi pada Jum'at (10/9) sekitar pukul 16.00 WIB.


Pemilik gudang, Misnawi (53) yang merupakan warga desa Tamansari menuturkan, saat api mulai muncul, ia sedang duduk di bangunan gudang sebelah barat. Seekitar pukul 16.00, api terlihat muncul dari tumpukan kayu sebelah timur.

"Melihat api muncul, saya langsung mengambil air untuk memadamkan api, namun karena api cepat membesar, saya kemudian meminta bantuan pemadam kebakaran untuk memadamkannya," ujarnya, seperti dikutip Kantor Berita RMOL Jatim.

Karena api bertiup cukup kencang, tumpukan kayu bekas tripek lain yang ada di lokasi juga ikut terbakar. Namun meski api membesar, dan membakar seluruh tumpukan kayu, api tak sampai merembet ke rumah warga lantaran lokasi tersebut jauh dari pemukiman.

"Gundang milik saya ini sebelumnya di sewa oleh warga Mayangan, untuk tempat penyimpanan kayu, namun sewanya habis, namun bekas pengolahan kayu triplek ini masih ada di gudang," sebutnya.

Petugas Pemadam Kebakaran Pemkab Probolinggo yang datang usai mendapat laporan langsung melakukan penyemprotan. Api mulai dapat di lokalisir sekitar pukul 18.30, meski demikian, petugas masih terus melakukab penyemprotan lantaran masih terdapat sejumlah titik api.

"Setelah mendapat laporan, Pemadam Kebakaran barag langsung melakukan pemadaman, namun, hingga kini penyebab kebakaran masih belum diketahui,"ujar Kasi Penanggulangan dan Penyelamatan Kebakaran, Dinas Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Su'ud