Merugi, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Beli Hasil Panen Petani Cabai Kediri

Petani Sedang Memanen Cabai/RMOLJatim
Petani Sedang Memanen Cabai/RMOLJatim

Harga cabai dipasaran saat ini mengalami penurunan yang cukup drastis. Menyikapi hal itu Dinas Ketahanan pangan dan pertanian Kota Kediri membantu para petani cabai di wilayah Kota Kediri dengan membeli hasil panen cabai dari para petani dengan harga diatas pasaran.


Hari ini, Dinas Ketahanan pangan dan pertanian membeli satu kwintal cabai rawit dari petani cabai. 

Muhammad Ridwan, Kepala Dinas Ketahanan pangan dan pertanian Kota Kediri mengatakan, hasil membeli cabai dari petani, akan dikemas seberat setengah kilo dan dibagikan pada masyarakat, yang bekerjasama dengan Kelurahan untuk dibagikan pada masyarakat yang membutuhkan karena terdampak covid 19

"Kami bersama ASN di lingkup Dinas Ketahanan pangan dan pertanian, mencoba membantu para petani cabai yang sekarang sedang merugi, karena harganya anjlok. Kami membeli hasil panen petani cabai diatas harga pasaran. Harapannya, para petani cabai ini bisa terbantu," Kata Ridwan Kepada Kantor Berita RMOL Jatim, Jumat (10/9). 

Ridwan menambahkan, uang dari membeli hasil panen cabai petani, dari para ASN dilingkup Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Kediri. Untuk diketahui, harga cabai dipasaran hari ini Rp 10.000. 

Dinas Ketahanan pangan dan Pertanian Kota Kediri membeli diatas harga pasaran tersebut, agar para petani terbantu dengan dampak penurunan harga cabai saat ini.