Pelaku Ranmor Lamongan Babak Belur Dihajar Warga

Gidiyon Pranada, pelaku pencurian Ranmor dihajar warga/Ist
Gidiyon Pranada, pelaku pencurian Ranmor dihajar warga/Ist

Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Ranmor) di Dusun Medali, Desa Daliwangun, Kecamatan Sugio, babak belur dihajar warga, Jumat (10/9).


Gidiyon Pranada (33), pelaku pencurian Ranmor asal Lidah Wetan, Kecamatan Lakar Santri, Surabaya, tertangkap warga setelah berhasil membawa kabur kendaraan jenis Vario No. S- 2129-JBI milik korban Tya Nurcahyu Ningtias.

Kasatreskrim Mapolres Lamongan, AKP Yoan Septi Hendri menerangkan, kejadian tersebut pada hari Jumat (10/9) sekira jam 09.00 saat korban Tya Nurcahyu Ningtias (26) berangkat ke Posyandu di Balai Desa Daliwangun. 

"Saat itu korban meletakan kunci motor di laci samping kiri sepeda motor. Selanjutnya korban masuk ke dalam Balai Desa dan selang beberapa menit korban mengetahui motor miliknya dibawa lari orang atau pelaku kearah timur kemudian korban teriak maling-maling," kata Kasatreskrim Yoan Septi Hendri.

Saat itu pelaku lari ke arah timur dengan mengendarai motor milik korban. Warga sekitar yang mengetahui lantas mengejar pelaku dan saat itu dibantu anggota Polri. Pelaku berhasil ditangkap di Desa Moronyamplung, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan.

"Pelaku sempat dihakimi massa, kemudian dibawa ke Puskesmas Kembangbahu dan dirujuk ke RS Umum Lamongan karena mengalami luka oarah pada wajah dan bagian kepala," katanya.

Akibat pencurian tersebut, korban Tya Nurcahyu Ningtias mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta.[mun]