Pemkot Surabaya Siap Support Program 1000 Startup Digital

Eri Cahyadi/RMOLJatim
Eri Cahyadi/RMOLJatim

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan Program 1000 Startup Digital ini akan menjadi semangat baru untuk semakin meningkatkan startup di Kota Surabaya


Ia juga memastikan Pemkot Surabaya siap mensupport dan menjadi fasilitator untuk bekerjasama membangun startup di Surabaya. 

“Saya yakin dengan gerakan 1000 statup ini akan muncul startup-startup baru di Surabaya, apalagi kita punya komunitas yang hebat-hebat untuk memunculkan itu,” kata Wali Kota Eri dikutip Kantor Berita RMOLJatim usai penandatanganan Nota Kesepakatan Sinergi (NKS) Program 1000 Startup Digital antara Pemkot Surabaya dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia di Koridor Coworking Space, Sabtu (11/9).

Ia juga berharap ke depan Surabaya bisa menjadi Kota Startup. Sebab, potensi Surabaya sangat besar untuk mencapai itu, karena kota ini kota jasa dan kampusnya sangat banyak, sehingga tinggal memanasi mesin dan mendorong untuk mencapai itu. 

“Tinggal kita berkolaborasi, termasuk dengan melibatkan kampus-kampus di Surabaya. Di Surabaya itu sudah banyak ahlinya, sehingga kita tinggal mensupport, apa yang dibutuhkan kita support, dengan kebersamaan ini insyallah kita bisa mewujudkannya,” tegasnya. 

Ia juga memastikan bahwa kekuatan Surabaya ada dalam kebersamaannya. Hal itu dibuktikan ketika adanya Covid-19 ini. 

Dengan bersama-sama, Surabaya bisa menekan Covid-19, sehingga dari zona merah kini bisa menjadi hijau, dan dari level 4 kini sudah bisa menjadi level 2. 

Oleh karena itu, ia mengajak kepada semuanya untuk menyamakan visi dalam mengembangkan startup ini. Bahkan, ia mengajak mulai hari ini bersama-sama membangkitkan startup di Kota Surabaya. 

“Pelaku startup ini akan menjadi pahlawan untuk menggerakkan ekonomi di Surabaya. Saya dari pemkot akan siap mensuport penuh untuk melakukan yang terbaik demi perkembangan startup di Surabaya,” pungkasnya.