Pemkot Kediri Raih WTP Tujuh Kali Berturut-turut

Walikota Kediri  Abdullah Abubakar
Walikota Kediri Abdullah Abubakar

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menyaksikan sekaligus menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke tujuh secara berturut-turut.


Masih dalam masa pandemi Covid-19, penyerahan penghargaan Opini WTP ini dilakukan secara daring pada rangkaian Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2021. 

Saat menyaksikan video conference penyerahan penghargaan WTP ini dari Command Center Balai Kota Kediri, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit dan Inspektur Inspektorat Kota Kediri Wahyu Kusuma Wardani. 

Abdullah Abu Bakar Walikota Kediri mengatakan Pemerintah Kota Kediri telah meraih opini WTP tujuh kali berturut-turut. 

Selama ini pihaknya telah dengan baik mempertahankan opini WTP ini. Karena bila opini WTP berhasil didapatkan menandakan sistem akuntasi, sistem pencatatan dan tata kelola pemerintahnya sudah benar. 

“Namun yang harus terus kita lakukan saat ini bersama-sama yaitu menjaga agar tata kelola itu lebih baik lagi dan WTP ini kita harus dapat terus setiap tahunnya," Kata Walikota dikutip Kantor Berita RMOL Jatim, Selasa (14/9). 

Lebih lanjut Walikota Kediri berharap ke depan di Pemerintah Kota Kediri untuk terus meningkatkan akuntabilitasnya, selain itu hal penting yang juga harus ditingkatkan adalah pelayanan kepada masyarakat. 

Pemerintah Kota Kediri mendapatkan opini WTP ini bisa untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan pemerintah daerah. 

“Karena kita menggunakan uang negara jadi kita harus bisa mempertanggungjawabkannya secara rinci dan detail sehingga kita bisa mendapatkan opini WTP terus,” tutupnya.