Astaga, Ternyata Ini Alasan Pria di Jember Nekat Curi Kutang Bekas Dipakai Wanita

Tersangka ZA, yang beraksi saat terekam CCTV.
Tersangka ZA, yang beraksi saat terekam CCTV.

Setelah heboh kasus begal payudara, kini tertangkap basah seorang pria mencuri kutang atau bra di perumahan Bumi Tegal Besar (BTB) Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember.


Tersangka berinisial ZA yang diduga mengalami kelainan jiwa. Pelaku hanya menyasar bra bekas dipakai wanita dan hanya untuk mencium aromanya. 

"Benar, tersangka tertangkap massa. Saat ini terduga pelaku sudah kami amankan di Mapolsek Kaliwates," kata Kanit Kanit Reskrim Polsek Kaliwates, Iptu Muhamad Lutfi, kepada Kantor Berita RMOLJatim, Rabu(15/9). 

Sejauh ini, Lutfi masih belum bisa memberikan keterangan lebih detail, karena masih dalam proses penyelidikan. Namun setelah melihat barang bukti, pelaku hanya bisa dikenakan tindak pidana ringan (tipiring).
Informasi yang berhasil dihimpun, pelaku diduga sudah beberapa kali mencuri bra milik warga perumahan BTP Kaliwates. Pelaku yang merupakan warga jalan Basuki Rahmat Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, ditangkap massa saat hendak mencuri bra yang sedang dijemur untuk yang ketiga kalinya
Bra yang dicuri nampaknya tidak bernilai secara ekonomis, karena hanya bra bekas dipakai wanita, usai menikmati aromanya, pelaku lalu membuangnya, lalu mencari bra bekas lain di jemuran warga.