Merger Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 Indonesia, Kadin: Menguatkan Industri Telekomunikasi 

Wakil Ketua Umum bidang Komunikasi dan Informatika Firlie Ganinduto/Net
Wakil Ketua Umum bidang Komunikasi dan Informatika Firlie Ganinduto/Net

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyambut baik merger yang dilakukan PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) dan PT Hutchison 3 Indonesia (H3I) dalam bisnis telekomunikasi.


“Selamat atas kesepakatan untuk kolaborasi antara Indosat Oreedo dan Hutchison 3 Indonesia demi menguatkan industri telekomunikasi di Indonesia,” kata Wakil Ketua Umum bidang Komunikasi dan Informatika Firlie Ganinduto dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (17/9).

Menurutnya, merger 2 pemain telekomunikasi besar ini akan membentuk industri yang lebih efisien dan berdampak positif terhadap masyarakat.

Kadin, sambung Firlie, berharap dengan semakin kuat jaringan infrastruktur ini akan tercipta multiplier efek bagi ekosistem digital dan mendorong pelaku usaha muda untuk dapat berkembang di tengah pemulihan ekonomi usai pandemi.

“Kadin mendukung dan mengharapkan dukungan dari seluruh stakeholder yang terkait transaksi ini agar dapat mewujudkan industri telekomunikasi yang lebih baik,” tutupnya.

Berdasarkan keterbukaan informasi di BEI, perusahaan gabungan Ooredoo Q.P.S.C. (Ooredoo) dan CK Hutchison Holdings Limited (CK Hutchison) diberi nama PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk (Indosat Ooredoo Hutchison).