Polresta Kediri Angkat Puluhan Anak Asuh Korban Covid 19

foro/rnoljatim
foro/rnoljatim

Dalam rangka Hari lalu lintas Bhayangkara ke 66, Satlantas Polres Kediri Kota menggelar acara vaksinasi dan pengangkatan orang tua asuh yang mengambil tema "Polantas yang Presisi tangguh dan tumbuh di era kenormalan baru yang bertempat di Tirtoyoso Park Kediri.


Satlantas Polres Kediri Kota melakukan vaksinasi dan pengangkatan orang tua asuh, dengan program Satu Polantas Satu anak Yatim (Sapa Saya) pada anak yatim piatu yang terdampak covid 19. 

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi mengatakan, program ini yaitu satu polantas, mengangkat satu anak yatim piatu untuk diasuh dan dibimbing. Orang tua asuh dari polantas, akan membimbing anak yatim ini agar bisa sekolah hingga ke jenjang tertinggi. 

"Program ini yaitu satu Polantas mengangkat satu anak yatim piatu untuk diasuh dan dibimbing, agar bisa sekolah hingga ke jenjang tinggi," Kata Kapolresta Kepada Kantor Berita RMOL Jatim, Jumat (17/9). 

Untuk diketahui jumlah anak yatim piatu di Jawa Timur karena korban covid 19 sebanyak 7.044 anak. Sedangkan di Kota Kediri, berdasarkan catatan Dinas Sosial Kota Kediri, jumlah anak yatim piatu karena covid 19 sekitar 256 anak. 

Kapolres juga menegaskan, satlantas Polres Kediri Kota juga akan membimbing 72 anak asuh tersebut, agar tetap sekolah dan menjalani hidup normal kembali secara psikologi.