Bank Jatim Kembali Sabet Dua Penghargaan

Penghargaan Bank Jatim/Ist
Penghargaan Bank Jatim/Ist

Setelah beberapa hari yang lalu berhasil meraih titel Indonesia Top Bank Awards 2021, kali ini dalam ajang “Indonesia Human Capital Award – VII-2021” yang diselenggarakan oleh Economic Review, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) berhasil meraih 2 (dua) titel penghargaan sekaligus yaitu The Best-Indonesia HC Director 2021 dan 4 th The Best of IHCA of The Year 2021 (Platinum Award –A Very Excellent) kategori Public Company Bank Buku 3.


"Syukur Alhamdulillah, kami telah diberikan kesempatan untuk mendapatkan apresiasi ini. Adanya pandemic COVID-19 tentunya berpengaruh terhadap kegiatan operasional bankjatim, sehingga kami melaksanakan sejumlah strategi baru agar operasional perusahaan tetap berjalan dengan baik," kata Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko Bank Jatim, Erdianto Sigit Cahyono, melalui keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (18/9).

Salah satu strategi yang dilakukan oleh bankjatim adalah melakukan empowering people dengan melakukan pelatihan secara virtual bagi karyawan yang diharapkan dapat meningkatkan kompetensi karyawan, dimana hal tersebut sangat penting dalam mendukung percepatan digitalisasi layanan yang terus dilakukan oleh bankjatim.

Erdianto Sigit menegaskan, bankjatim berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan kualitas internal, mengingat peran internal sebagai aset perusahaan agar dapat menghasilkan output terbaik. Peningkatan kinerja karyawan melalui penggunaan teknologi menjadi salah satu inovasi bankjatim dalam beradaptasi dengan pandemi Covid-19.

“Kami berharap dengan diperolehnya penghargaan ini, akan lebih memicu kinerja Bank Jatim, khususnya dalam hal ini tim human capital, menjadi lebih baik, serta semakin memotivasi kami dalam membangun SDM yang unggul dan inovatif serta memberikan karya yang terbaik untuk Bangsa”, tuturnya.

Direktur Risiko Bisnis Bank Jatim, Rizyana Mirda, menyampaikan bahwa seluruh pencapaian bankjatim tidak lepas dari peran manajemen dalam menciptakan beragam inisiatif strategis dengan tetap menerapkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) dalam menghadapi pandemi covid-19. 

Rizyana Mirda menegaskan bahwa di tengah pandemi Covid-19, protokol kesehatan tetap diterapkan di setiap kegiatan operasional bankjatim. Di sisi lain, Bank Jatim juga terus mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi digital untuk menunjang kinerja. 

"Bank Jatim telah berhasil menumbuhkan resilience culture di setiap lini dengan melakukan berbagai inovasi, serta memperkuat digital services dan digital marketing diantaranya melalui JConnect yang menjadi salah satu komitmen bankjatim untuk menghubungkan semua kebutuhan dan kemudahan bagi nasabah terhadap akses layanan perbankan”, jelas Rizyana Mirda.

Kami, lanjut Rizyana, berharap penghargaan ini dapat memotivasi kami untuk lebih baik, lebih berinovasi dan terus berkontribusi dalam memajukan roda perekonomian di Indonesia, khususnya di Jawa Timur. Kami juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur, seluruh stakeholder dan shareholder, nasabah, serta seluruh karyawan Bank Jatim atas kolaborasi dan sinergi yang telah menjadi kunci sukses bankjatim dalam menghadapi tantangan Pandemi Covid-19. 

"Semoga support dan kerja sama ini dapat terus berlanjut demi mewujudkan visi kami untuk menjadi BPD nomor satu di Indonesia," ucap Rizyana Mirda.

Acara penganugerahan yang bertajuk “Managing People Collaboration through HC Data Analytics & Technology Savvy in Complex Era” ini dihadiri langsung oleh Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko bankjatim, Erdianto Sigit Cahyono bersama dengan Direktur Risiko Bisnis bankjatim, Rizyana Mirda. 

Pada event kali ini bankjatim berhasil meraih dua titel penghargaan yaitu, 4th The Best of IHCA of The Year 2021 (Platinum Award –A Very Excellent) kategori Public Company Bank Buku 3, serta penganugerahan The Best Indonesia HC Director 2021 kepada Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko bankjatim, Erdianto Sigit Cahyono.