Ridwan Kamil Harus Bantu Rakyat Bojong Koneng Perjuangkan Hak-haknya

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/Net
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/Net

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didesak untuk membantu permasalahan warga Bojong Koneng dalam sengketa tanah melawan Sentul City. 


"Ridwan Kamil wajib bela rakyat saat hak-hak rakyat terancam dicaplok oleh pengembang besar. Jika Ridwan Kamil tidak bela rakyat, berarti dia khianati amanat dan suara rakyat yang diberikan oleh rakyat Jawa Barat saat Pilgub," kata Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Senin (20/9).

Menurut Muslim, jika Ridwan Kamil tak bisa bantu warga dalam membela hak-haknya yang tanah mereka dicaplok oleh pengembang besar di Bojong Koneng, maka Ridwan Kamil dianggap mengkhianati amanat dan suara rakyat Jawa Barat.

Sebaliknya, jika Ridwan Kamil tegas memberi dukungan pada rakyat, maka namanya akan semakin bersinar.

Ditambahkan Muslim, Ridwan Kamil juga harus mengubur mimpi menjadi calon presiden di Pilpres 2024 jika tidak segera menunjukkan keberpihakan kepada rakyat Bojong Koneng.

"Jika sekarang saja tidak tunjukkan keberpihakan kepada rakyat dan hak-haknya, maka semua omong kosong saja. Ridwan Kamil harus tunjukkan kepada rakyat Jabar, anda memegang amanah rakyat. Bukan di pihak pengembang yang sakiti dan zalimi rakyat," pungkas Muslim.