Korkab PKH Bondowoso Gelar Vaksinasi di Desa Kemirian

suasana vaksinasi di Desa Kemirian
suasana vaksinasi di Desa Kemirian

Kordinator Kabupaten (Korkab) PKH Bondowoso inisiasi vaksinasi mempercepat capaian kekebalan tubuh (Herd Imunity) yang masih tergolong rendah.


Acara yang dihelat di Kantor Desa Kemirian, Kecamatan Tamanan tersebut mayoritas diikuti oleh keluarga penerima manfaat (KPM) PKH dengan persediaan sebanyak 500 dosis.

Disampaikan Hosyairi, Korkab PKH Bondowoso, pihaknya menggandeng seluruh pendamping PKH kecamatan Tamanan untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi tersebut, karena itu juga merupakan himbauan pemerintah agar penerima bantuan sosial (bansos) turut serta.

"Sebagai ikhtiar, kita minta para KPM tersebut untuk turut dalam vaksinasi," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (27/9).

Terlebih, Hosyairi menambahkan, bahwasanya langkah tersebut juga untuk membantu pemerintah setempat dalam memenuhi capaian kekebalan tubuh (Herd Imunity) yang masih kurang dari target minimal 70 persen.

"Bondowoso capaiannya tergolong rendah masih belasan persen, jadi itu salah satu faktor penggerak kami," tambahnya.

Diakuinya, vaksinasi tersebut akan berlangsung di semua desa di kecamatan Tamanan, dengan target awal adalah KPM PKH.

"Awalan kita ajak KPM PKH, nanti bisa saja diikuti yang lain," sambungnya.

Terakhir, dia bersyukur karena antusias para KPM untuk vaksinasi cukup tinggi yang mana terlihat dengan membludaknya masyarakat mengantri untuk divaksin.

" Alhamdulillah mereka antusias, sesuai harapan kami," pungkasnya.