Seleknas Timnas Pelajar Kemenpora U15 Jalani Laga Ujicoba Lawan Dua Tim di Medan

 Head Coach Gendut Doni sedang berikan pelatihan pada pemain Seleknas Timnas Pelajar Kemenpora U15/RMOLJatim
Head Coach Gendut Doni sedang berikan pelatihan pada pemain Seleknas Timnas Pelajar Kemenpora U15/RMOLJatim

Seleksi Nasional (Seleknas) Sepakbola Pelajar Kemenpora U15 dibagi menjadi dua tim, yaitu tim merah dan tim putih. Tim merah dilakukan pada pagi hari dan tim putih pada sore hari. Hal ini untuk mengantisipasi kerumunan dan penumpukan antar pemain.


"Ini untuk mengurangi kerumunan dan terjadi penumpukan. Karena kita sangat menjaga Prokes. Karena itu seleksi saya bagi dua untuk sementara. Ini berlaku untuk pada pagi dan sore,"  jelas Coach Gendut Doni Christiawan pada awak media, Selasa (28/9) di Lapangan PPLP Medan, Sumut.

Pada seleksi ini nantinya pemain diagendakan untuk menjalani laga ujicoba. 

"Pada Rabu (29/9) kita sudah agendakan laga ujicoba dengan Persiraja Banda Aceh U16 dan  Kamis nya (30/9) ujicoba dengan PPLP Sumut," kata Gendut Doni.

Gendut Doni menambahkan, sejauh ini proses seleksi berjalan lancar, termasuk pemain dalam kondisi fit. 

"Memang kita sudah lakukan game kecil dengan bermain setengah lapangan. Sedikit menaikan irama latihan," tambah mantan Timnas Pelajar Indonesia itu.

Sementara pada malam hari pemain menjalani rutinitas di kelas, mulai pemberian materi hingga pemaparan untuk praktik di lapangan.

Karena itu Gendut Doni berharap pada seleksi tahap ketiga atau tahap akhir, para pemain bisa menunjukan kualitas permainannya.

"Saya sebagai pelatih kepala berharap pemain menunjukkan kemampuannya. Penilaian dalam seleksi bukan hanya teknik skill dalam bermain bola tapi juga attitude menjadi penilaian utama. Nantinya dari 25 pemain yang terpilih kemudian diserahkan ke Menpora melalui Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI)," tutupnya.