Wisata Gunung Bromo Tutup Lagi

Gunung Bromo/Ist
Gunung Bromo/Ist

Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) kembali mengumumkan penutupan secara total. Pengumuman ini diedarkan melalui surat terbuka bernomor PG.29/T.8/BIDTEK/BIDTEK.1/KSA/10/2021 tertanggal 5 Oktober 2021 ditanda tangani oleh Plt Kepala Balai Besar TNBTS  Novita Kusuma Wardani.


Disebutkan dalam surat pengumuman berkop surat resmi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru tersebut bahwa penutupan objek dan daya tarik wisata alam di kawasan ini dengan memperhatikan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 47 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, Level 2 dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Selain itu penutupan ini bertujuan untuk meminimalisir dampak risiko semakin meluasnya penyebaran virus Covid-19 bagi pengunjung, petugas dan masyarakat sekitar.

Disebutkan seluruh objek dan daya tarik wisata alam di Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Ditutup  Secara Total mulai 5 Oktober 2021. Penutupan dilakukan sampai dengan adanya pengumuman lebih lanjut. 

Dalam surat ini disebutkan jika pengumuman ini ditujukan kepada semua masyarakat, pengunjung, dan pihak-pihak terkait.