HUT TNI ke-76 di Jombang dan Serbuan Vaksin, Bupati dan Kapolres Beri Surprise

Bupati Jombang Mundjidah dan Forkopimda/Ist
Bupati Jombang Mundjidah dan Forkopimda/Ist

Bupati Jombang Mundjidah Wahab dan Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho memberikan surprise dalam peringatan HUT TNI Ke 76, Rabu (06/10) kemarin, di Kodim 0814 Jombang.


Kehadiran Bupati Mundjidah dan Forkopimda menunjukkan keharmonisan yang terjalin di pemerintahan Jombang. Terlebih, Kapolres Jombang bersama jajarannya menunjukkan bahwa antara TNI dan Polri makin solid untuk menjaga kedaulatan NKRI khususnya kamtibmas di wilayah kabupaten Jombang.

"Dirgahayu TNI Ke-76. Semoga TNI semakin profesional, disiplin, serta dapat senantiasa mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Kapolres AKBP Agung Setyo Nugroho dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (06/10).

Dikatakannya, solidaritas dan sinergitas TNI-Polri mutlak diperlukan sebagai sumber kekuatan strategis dalam rangka menghadapi berbagai tantangan yang semakin kompleks.

Salah satu sinergitas TNI-Polri yakni saling bersinergi mengendalikan Covid-19 mulai dari penegakan protokol kesehatan 3M, penguatan testing, tracing, dan treatment hingga akselerasi vaksinasi Covid-19, sehingga Kabupaten Jombang berhasil mencapai PPKM Level 1.

Hal senada, Bupati Jombang menyampaikan selamat HUT TNI ke 76, bersatu, berjuang, kita pasti menang. Teruslah mengabdi secara tulus dan ikhlas untuk rakyat Indonesia serta bangsa dan negara. Sinergitas TNI dengan semua komponen untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

"Bersatu, berjuang, kita pasti menang, karena dengan bersatu akan menjadi kekuatan dalam menghadapi setiap permasalahan yang kita hadapi dan akan lebih mudah dalam penanganannya," tuturnya.

Pihaknya juga mengapresiasi atas peran Dandim 0814 Jombang, dan semua tokoh masyarakat, seluruh pihak terkait yang telah membantu mendukung kelancaran kegiatan serbuan vaksinasi dalam rangka HUT TNI ke 76 di wilayah Jombang.

Disebutkan Bupati bahwa capaian Kabupaten Jombang yang sudah vaksin, per 3 Oktober 2021, dosis 1 748.369 (73,37%), dosis 2 sebanyak 485.020 (47,52%), dosis 3  (87,07 % nakes). Total divaksin1.238.215 (60,70%).

Sementara itu, Komandan Kodim 0814 Jombang Letkol Inf Triyono berterima kasih atas dukungan kepada semua pihak baik kepada pemerintah kabupaten jombang juga Kapolres beserta jajaran. Pihaknya berharap dalam pelaksanaan tugas TNI bisa selalu bersinergi dengan semua elemen.

"Kemenangan adalah goal sebuah kejayaan dalam mencapai tujuan. Dengan semangat perjuangan yang tinggi dan dukungan semua pihak, semua bersatu akan berhasil. Situasi global telah mengeluarkan segala usaha penanganan Covid19," pungkasnya.