Pemkab Jember Distribusikan 7 Ribu Dosis Vaksin Bantuan Lanud Abdulrahman Saleh

Wabub Jember KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman saat meninjau vaksinasi di Balai Desa Sukamakmur Ajung Kabupaten Jember/RMOLJatim
Wabub Jember KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman saat meninjau vaksinasi di Balai Desa Sukamakmur Ajung Kabupaten Jember/RMOLJatim

Upaya menggenjot capaian vaksinasi Covid-19 terus dilakukan oleh Pemkab Jember. Kali ini, vaksinasi dilakukan secara serentak di 6 Kecamatan.


Serbuan vaksin tersebut merupakan bantuan dari Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Abdulrahman Saleh.

"Kita melakukan percepatan vaksinasi Covid-19, untuk mengejar target 50 persen. Jika target 50 tercapai Insyallah aktivitas masyarakat lebih longgar lagi,"  kata Wakil Bupati Jember KH.Muhamad Balya Firjaun Barlaman, dikutip Kantor Berita RMOLJatim saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Desa Sukamakmur, Kecamatan Ajung, Sabtu (9/10).

Belum tercapainya target vaksin di Jember, masih Wabup Jember, dikarenakan keterbatasan jumlah vaksin. Untuk memenuhi target tersebut, pihaknya melakukan kerjasama dengan berbagai pihak.

"Hari ini kita mendapatkan bantuan vaksin dari Lanud Abdulrahman Saleh. Jumlahnya  kurang lebih 7 ribu dosis. Tentunya ini sangat membantu," terangnya.

Diungkapkan Wabup saat ini ketersediaan vaksin di Jember tinggal 36 ribu dosis dan ditargetkan akan didistribusikan dalam beberapa hari kedepan.

"Apabila itu (vaksin) sudah habis semua, pencapaian vaksinasi akan meningkat di angka 28 persen," pungkasnya.

Diketahui, serbuan vaksinasi ini digelar serentak di 6 Kecamatan, mulai pukul 08.00 WIB. Yakni sebanyak  1200 dosis diwilayah Kecamatan Ledokombo, 1.500 dosis di Kecamatan Kalisat, 1.000 dosis di Kecamatan Ajung, 1000 dosis  di Kecamatan Jenggawah, 1.300 dosis di Kecamatan Sukowono dan 1.000  dosis di Kecamatan Mayang.