Bupati Lantik Teguh Gunarko Jabat Sekdakab Mojokerto

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyerahkan SK Jabatan Sekdakab Mojokerto  kepada Teguh Gunarko/ist
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyerahkan SK Jabatan Sekdakab Mojokerto  kepada Teguh Gunarko/ist

Setelah sempat diperpajang masa pendaftaran dalam pelaksanaan lelang jabatan sekretaris Kabupaten Mojokerto, akhirnya Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, telah menentukan Sekdakab dan kini mengambil sumpah jabatan sekaligus melantik Teguh Gunarko sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Senin (11/10) di Pendapa Graha Majatama sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Mojokerto Nomor 821.2/521/HK/416-012/2021.


Bupati Ikfina berpesan pengambilan sumpah jabatan kali ini, dimaksudkan untuk mengisi kekosongan jabatan, agar roda pemerintahan berjalan terarah. Proses pemilihan sekdakab telah sesuai dengan tahapan seleksi, kompetensi dan ketentuan berlaku. 

Semua proses ini diperlukan untuk menghasilkan sekdakab yang cerdas, berintegritas dan mampu menerjemahkan kebijakan daerah yang termuat dalam RPJMD. 

“Sekdakab adalah jabatan strategis karena bertugas membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan pengorganisasian administrasi perangkat daerah. Sekdakab sebagai motor penggerak OPD, harus bisa memenuhi (core value) nilai dasar ASN yakni Berakhlak (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif). Terima kasih juga saya ucapkan kepada Bapak Himawan Estu Bagijo, atas dedikasi terbaiknya selama menjabat Pj Sekdakab Mojokerto,” kata bupati.

Saat menemui awak media, plt Sekdakab Himawan Estu Bagijo mengucapkan terima kasih atas keaktifan semuanya dalam memantau proses seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Sekdakab Mojokerto. Himawan yakin, Teguh Gunarko akan memberikan dedikasi terbaiknya dalam mendampingi Bupati Mojokerto dalam memimpin pemerintahan. 

“Pengisian jabatan sekdakab prosesnya memang cukup lama melalui mutasi dan rotasi.Nilai seleksi bersifat murni dan terbuka, semua ikut mengawasi. Selain itu, dipertimbangkan juga rekam jejak kinerja, hingga Bapak Teguh Gunarko terpilih dan dilantik mendampingi Bupati Mojokerto untuk menerjemahkan sasaran pembangunan,” kata Himawan. 

Selanjutnya Teguh Gunarko yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pertanian, mengaku telah memiliki rencana kerja dalam tugasnya mendampingi Bupati Ikfina Fahmawati. Sesuai UU Nomor 23 tahun 2014, Teguh siap membantu bupati dalam merumuskan berbagai kebijakan daerah.