Dua Atlet Anggar Situbondo Sumbang Medali Lagi, Kini Nomor Beregu

atlet nomor degen beregu asal Jatim, menerima medali perak/RMOLJatim
atlet nomor degen beregu asal Jatim, menerima medali perak/RMOLJatim

Dua Atlet Anggar Situbondo Sumbang Medali Lagi, Kini Nomor Beregu


Selanjutnya, Sigy bersama Billa Dwi Alfiantoro asal Situbondo, dan Dhimas Agha atlet asal Probolinggo, kembali menyumbangkan medali perak pada nomor degen beregu.

Anggota Bidang Pembinaan dan Prestasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, Nusa Aldera mengatakan, permainan Sigy melawan Fajri asal Riau, pada final nomor degen beregu putra cukup maksimal meski kalah tipis dengan skor 44:45.

"Jadi, Sigy dipercaya oleh pelatih pada permainaan penutup (algojo), dan saat Sigy mulai bermain skor 40:39 atau tertinggal satu poin. Tapi, selama permainan berlangsung Sigy berhasil mengejar poin lawan hingga kedudukan skor sama, yakni 44:44 dan kemudian kalah 44:45," ujar Nusa Aldera, dikutip Kantor Berita RMOL Jatim, Senin (11/10).

Scuad nomor degen beregu putra kontingen Jawa Timur, beber Aldera lagi, diketahui diperkuat oleh Sigy Kanadela (Situbondo), Billa Dwi Alfiantoro (Situbondo), Dhimas Agha (Probolinggo).

"Selama saya menyaksikan pertandingan melalui aplikasi IG, di nomor degen beregu putra, ketiganya bermain cukup maksimal, termasuk Sigy. Ini prestasi yang luar biasa bagi Sigy, karena telah menyumbang medali perak dan medali perunggu," tuturnya.

Kata Dera, Sigy merupakan putra dari pasangan Sukono dan Elfiyatin. Sigy juga punya banyak koleksi medali emas, perak dan perunggu dalam berbagai ajang perlombaan.

"Berbagai kejuaraan pernah diikuti Sigy, mulai porprov sebelumnya, Pekan Olahraga Mahasiswa, pertandingan mahasiswa se-Asia Tenggara dan kejuaraan nasional lainnya," tutup mantan atlet anggar itu.