Bupati Jember Ajak Siswa Ikut Sosialisasi Vaksin Covid-19

Bupati Jember Hendy Siswanto, Wabub Jember, KH Muhammad Balya Firjaun bersama Forkopimda di SMAN 1 Jember.
Bupati Jember Hendy Siswanto, Wabub Jember, KH Muhammad Balya Firjaun bersama Forkopimda di SMAN 1 Jember.

Memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke-76, Bupati Jember, H. Hendy Siswanto mengikuti upacara via daring bersama Wakil Bupati Jember, KH Muhammad Balya Firjaun Barlaman serta Forkopimda di SMAN 1 Jember, Rabu (13/10) pagi. 


Upacara ini dipimpin langsung Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, yang bertindak menjadi Inspektur Upacara yang digelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan bupati untuk meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), di sekolah tersebut. 

Bupati Jember mengapresiasi penyampaian Gubernur dalam sambutannya, terutama tentang perjuangan melawan Covid-19. Sebab, meski peta sebaran Covid-19 sudah menurun, namun Jember masih belum bebas.

"Saat ini virus Covid masih ada, maka dari itu adik-adik siswa tetap harus waspada dan taat prokes selama mengikuti PTM," kata Bupati Hendy, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, saat meninjau ruangan kelas SMAN 1 Jember.

"Dan kalian ( para siswa) juga harus mengedukasi tetangga atau keluarga yang belum melakukan vaksinasi agar segera mengikuti program vaksinasi," sambungnya.

Bupati juga memberi saran dan mengajak siswa berprestasi, dengan meningkatkan belajar, untuk menggapai masa depan lebih cerah. Sehingga bisa menjadi generasi penerus harapan bangsa.

"Saya mengajak generasi penerus untuk bangkit dari kebodohan dan ketertinggalan menuju Jember makmur dan sejahtera," katanya.