Bupati Kediri: Petani Tebu Bermitra dengan PTPN Tak Akan Kekurangan Pupuk

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat menyerahkan bantuan secara simbolis ke petani tebu/Ist
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat menyerahkan bantuan secara simbolis ke petani tebu/Ist

Selama ini para petani tebu di Kabupaten Kediri diresahkan dengan berbagai problema, salah satunya adalah kelangkaan pupuk. Namun, petani tebu tidak perlu khawatir, karena pihak PTPN akan menyediakan pupuk untuk kebutuhan petani tebu. Karena pada masa pandemi ini, industri yang sudah mulai bangkit kembali adalah industri tebu. 


Kebangkitan Industri tebu tersebut dibarengi dengan support dari PTPN dengan mensuplay pupuk untuk kebutuhan petani tebu. 

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengatakan, para petani tebu tidak perlu khawatir, karena PTPN sudah menyiapkan pupuk untuk kebutuhan petani tebu bagi yang bermitra dengan PTPN. 

"Kebangkitan indutri tebu yang mulai bangkit, menjadi peluang saat masa pandemi ini. Melalui peran dari PTPN, maka tanaman tebu dapat dihasilkan dengan kualitas yang cukup bagus," kata bupati kepada Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (15/10). 

Bupati menambahkan, dengan bangkitnya indutri tebu di masa pandemi ini, menbuat angin segar bagi para petani. 

Bupati berharap pada PTPN, agar selalu membantu para petani tebu yang bermitra, agar kualitas tebu yang dihasilkan saat panen bisa bagus dan mencapai target, dengan program Makmur. Bantuan pupuk untuk para petani tebu, akan membuat para petani lebih tenang dalam menanam tebu.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat menyerahkan bantuan secara simbolis/Ist