Dua Tahun Jokowi-Maruf Amin, Mahasiswa Nilai Korupsi Subur dan Oligarki Berkuasa

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin/Net
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin/Net

Dua tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin, mahasiswa menganggap pemerintahan dipenuhi dengan praktik korupsi hingga menguatnya oligarki.


"Arah bangsa diperparah dengan menguatnya oligarki yang berdampak pada semakin suburnya praktik korupsi. Apalagi terdapat indikasi bahwa oligarki telah menguasai dan mengatur jalannya pemerintahan Jokowi-Maruf," kata Jurubicara Front Aksi Mahasiswa Indonesia (FAMI) 2012-2014, Wenry A. Putra dalam keterangan tertulisnya seperti dimuat Kantor Berita Politik RMOL, Senin (18/10).

Parahnya, saat ini lembaga Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) seakan tumpul mengawasi jalannya pemerintahan. DPR RI yang dipenuhi oleh pendukung Jokowi membuat lembaga wdah suara rakyat menjadi disfungsional.

Melihat lemahnya DPR RI, maka ia menyerukan agar para mahasiswa bergerak untuk turut membenahi arah bangsa menjadi lebih baik.

"Saya menyerukan pelajar, mahasiswa, dan pemuda berani bersuara menyadarkan masyarakat akan kejinya oligarki beserta antek-anteknya yang berupaya menghancurkan tatanan sosial, politik, ekonomi, dan budaya bangsa menguasai bumi nusantara," tandasnya.