Ketua KONI dan Adik Kandung Bupati Gresik Gabung Partai Golkar

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik, dr. Anis Ambiyo Putri gabung Partai Golkar/RMOLJatim
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik, dr. Anis Ambiyo Putri gabung Partai Golkar/RMOLJatim

DPD Golkar Gresik mendapatkan kado spesial tepat pada HUT ke 57 partai berlambang pohon beringin itu, dengan bergabungnya sejumlah orang penting untuk bisa ikut meramaikan perhelatan Pemilu 2024 mendatang.


Seperti Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik, dr. Anis Ambiyo Putri yang secara resmi mendeklarasikan diri untuk bergabung dan menjadi fungsionaris DPD Golkar Gresik.

Menurut Anis, dirinya memilih bergabung dengan partai besutan Airlangga Hartanto karena melihat kekompakan dan keguyuban yang luar biasa dari kader maupun simpatisan partai Golkar di Kabupaten Gresik.

"Saya pilih masuk ke Golkar, karena tertarik dengan orang-orang yang berada didalamnya begitu kompak. Sehingga, saya jatuh hati dan memutuskan untuk bisa andil berkontribusi dalam turut serta membesarkan partai ini," ucapnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim saat acara Tasyakuran HUT ke-57 Golkar di Kantor DPD Golkar Gresik, Rabu (20/10)

"Saya juga berterima kasih kepada Ketua DPD Golkar Gresik beserta jajarannya yang telah menerima saya sebagai keluarga besar mereka hingga saya dijadikan fungsionaris. Semoga di usia ke 57, partai Golkar bisa semakin jaya," katanya.

Ditanya setelah resmi menjadi anggota partai Golkar, apakah dirinya siap mengabdi dan ditunjuk untuk maju dalam kontestasi Pemilu 2024 dengan tegas Anis mengaku siap menjalankan amanat partai.

"Kalau saya diperintahkan partai Golkar untuk maju menjadi calon leguslatif (caleg) pada Pemilu 2024, tentu saya siap. Baik disuruh maju di DPRD tingkat I (provinsi) maupun DPRD tingkat II (Kabupaten) hingga DPR RI sekalipun," ungkapnya penuh semangat.

Sementara, Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim menuturkan dengan masuknya orang-orang baru yang sudah sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Tentunya akan menjadi amunisi dan tenaga baru untuk menjadikan Golkar Gresik semakin besar.

"Masuknya sejumlah orang baru, untuk menjadi kader atau fungsionaris Golkar Gresik. Hal ini tentunya menunjukan, bahwa Golkar adalah partai yang elok dan menarik sehingga ngak heran jika banyak yang jatuh hati," imbaunya.

"Sebagai partai yang sudah sangat lama berkecimpung dalam percaturan politik, Golkar Gresik khususnya banyak mensupport fungsionaris baru untuk tumbuh berkembang membesarkan partai," tegasnya.  

Sebelumnya, Bu dr Anis masuk menjadi kader dan fungsionaris ada sejumlah orang baru yang juga masuk ke Golkar. Diantaranya, Nila Yani Hardiyanti, adik kandung Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. Serta, Umi Kulsum yang sebelumnya merupakan kader dan pengurus DPD PAN Gresik," tukasnya.

"Dari tiga orang kader baru DPD Golkar Gresik, Mbak Nila sudah mendapatkan  KTA (kartu anggota) dan kita gadang untuk maju sebagai caleg DPR RI pada Pemilu 2024. Sedangkan Bu dr. Anis untuk KTA nya masih kita proses dan segera diterbitkan," tandas Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

"Optimisme kita dalam menyongsong Pemilu 2024, bukan tanpa alasan. Sebab tren partai terus membaik dan kian meningkat, sehingga Golkar di Jawa Timur berdasarkan sejumlah hasil survei telah menempati posisi ketiga (tiga besar) setelah PDIP dan Gerindra," pungkasnya.