Dari Tiga Pelaku Polsek Bungah Gresik Baru Bisa Tangkap Seorang Begal

Seorang pelaku begal motor yang melancarkan aksi jahatnya di wilayah Desa Abarabir, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, berhasil diamankan aparat kepolisian setempat. 


Menurut Kapolsek Bungah AKP Sujiran mengatakan, penangkapan pelaku begal motor itu dilakukan setelah pihaknya menerima laporan dari masyarakat.

"Gerak cepat jajaran kami yang berhasil menangkap salah satu pelaku begal motor ini, usai kita mendapatkan keterangan dari korban dan saksi serta berdasarkan rekaman CCTV," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (21/10).

Di tambahkan Sujiran, peristiwa pembegalan itu berdasarkan rekaman CVTV terjadi pada sekitar pukul 00.00 WIB (dini hari). Terlihat pula pelaku pembegalan berjumlah 4 orang, yang menaiki dua motor matic.

"Untuk 3 pelaku yang berhasil melarikan diri masih kita buruh dan identitas mereka sudah kami kantongi dari keterangan pelaku yang telah kami ringkus," tuturnya.

Kronologis peristiwa begal motor dengan korban Robert (22) pekerja sebuah SPBU ini, lanjut Sujiran, bermula saat korban hendak pulang ke rumahnya di Desa Sidokumpul, Kecamatan Bungah usai bekerja. Namun, di tengah perjalanan korban langsung dihadang oleh pelaku dengan ancaman senjata tajam.

Karena ketakutan, korban pun harus merelakan motor dan HP miliknya dibawa kabur kawanan pelaku. Tapi beruntung, korban tidak mengalami luka hanya saja merasa trauma dengan kejadian yang dialaminya.

"Perkembangan lebih lanjut, kami mohon waktu dan jika 3 pelaku lainnya berhasil kita ringkus akan segera kami sampaikan ya," pungkasnya.