Jaring Bibit Pemain Sepakbola Muda Berbakat, Askab PSSI Gelar Piala Bupati Gresik U-20 

Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani membuka turnamen U-20/RMOLJatim
Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani membuka turnamen U-20/RMOLJatim

Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Gresik resmi menggelar turnamen Piala Bupati Gresik U-20, untuk menjaring bakat muda pemain sepak bola.


Ketua Askab PSSI Gresik Rofiqi menuturkan pada gelaran turnamen Piala Bupati Gresik 2021 itu, bakal menjaring bakat muda yang diproyeksikan untuk memperkuat tim sepak bola Gresik pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022. 

Turnamen Piala Bupati Gresik 2021 diikuti oleh 29 klub yang berasal dari sejumlah Sekolah Sepak Bola (SSB) dan akan berlangsung hingga Desember dengan sistem setengah kompetisi.

"Tujuan utama turnamen ini, adalah kita menjaring talenta muda untuk skuad tim sepakbola Gresik yang akan tampil dalam ajang Porprov 2022," ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (23/10).

"Untuk menjaring pemain, tim pelatih sepakbola Gresik akan memantau langsung setiap pertandingan. Sehingga, bisa memastikan siapa yang layak untuk diambil atau masuk talent scounting," ucapnya.

Rofiqi menambahkan bahwa turnamen ini rencananya bakal digelar rutin setiap tahun. Sebagai wadah menampung bakat pemain handal, karena di Kabupaten Gresik banyak SSB.

"Dengan adanya turnamen ini, kami harap bisa memacu semangat adik-adik yang ada SBB untuk mengasah kemampuannya dengan penuh semangat agar bisa menjadi pemain sepakbola yang handal seperti yang mereka cita-citakan," ungkapnya.

Sementara, Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani berharap pada turnamen tersebut akan lahir talenta-talenta pemain sepakbola muda yang handal asal Gresik.

"Pembinaan untuk mencari bakat-bakat atlet sepakbola muda, memang sudah sepatut dilakukan agar adik-adik kita yang tengah mengasah bakatnya di SBB bisa diberi kesempatan untuk menunjukan kemampuan. Lebih-lebih kemudian mereka kita bina untuk menjadi semakin baik," tandasnya.

Untuk diketahui turnamen sepakbola Piala Bupati 2021, digelar di Stadion Gelora Joko Samudro (Gjos) yang terletak di Jalan Veteran Gresik.