Kodim Kediri Salurkan Bantuan Tunai Untuk UMKM

foro/rnoljatim
foro/rnoljatim

Kodim 0809 Kediri, mendapatkan jatah untuk menyalurkan bantuan berupa uang tunai pada ribuan pelaku UMKM diwilayah kerja Kodim 0809 Kediri.


Bertempat di Hall Kodim 0809 Kediri, pembagian bantuan berupa uang tunai sebesar 1juta 200 ribu tersebut, disalurkan secara bertahap. Kodim 0809 Kediri, mendapatkan jatah dari Pemerintah Pusat sebesar 11 miliar lebih untuk disalurkan ke 9.500 pelaku UMKM diwilayah kerja Kodim 0809 Kediri. 

Komandan Kodim 0809 Kediri Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Inf Rully Eko Suryawan mengatakan, harapannya dengan bantuan dari Pemerintah Pusat ini, dapat dimanfaatkan para pelaku UMKM sebagai tambahan bantuan modal selama pandemi ini. 

"Kami menyalurkan bantuan uang tunai sebesar 1 juta 200 ribu pada para pelaku UMKM. Harapannya, agar para pelaku UMKM di Kediri bisa bangkit di masa Pandemi ini," Kata Rully Kepada Kantor Berita RMOL Jatim, Jumat (22/10). 

Rully menambahkan, bantuan ini akan disalurkan secepatnya, agar dapat segera dijadikan tambahan modal para pelaku UMKM diwilayah kerjanya. Hal itu, bisa membantu agar UMKM di Kediri bisa bangkit kembali karena covid 19. 

Saat ini, memang para pelaku UMKM sedang mengalami kesulitan permodalan.