HUT Golkar ke 57, Misbakhun Diberi Kejutan dari Pengasuh Ponpes Genggong

Misbakhun saat memotong tumpeng di Ponpes Zainul Hasan Genggong dan diberikan pada Gus Haris/RMOLJatim
Misbakhun saat memotong tumpeng di Ponpes Zainul Hasan Genggong dan diberikan pada Gus Haris/RMOLJatim

Legislator Partai Golkar, Mukhamad Misbakhun, dikejutkan dengan gunungan nasi tumpeng bertuliskan Dirgahayu Golkar ke-57 yang dibawa oleh Santri Ponpes Zainul Hasan Genggong Probolinggo.


Kejutan tersebut diberikan pada anggota Komisi XI DPR RI, usai membuka acara Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, di GOR Damanhuri, Ponpes Zainul Hasan Genggong Probolinggo.

Selanjutnya, Misbakhun yang merupakan Badan Pemenangan Pemilu Jawa Timur tersebut, melakukan pemotongan tumpeng. Potongan tumpeng pertama itu, diberikan pada dr Mohammad Haris Damanhuri atau Gus Haris.

"Ini saya berikan pada Gus Haris potongan tumpeng pertama," jelasnya, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (24/10).

Menurutnya, kalau Misbakhun dan Ponpes Zainul Hasan Genggong sendiri mempunyai sejarah yang dibantu oleh para pengasuh dan Santri Ponpes Genggong pada saat Pemilu 2019 lalu.

"Dan itu tidak boleh kita lupakan. Apalagi Pesantren Genggong ini mempunyai sejarah panjang dengan Partai Golkar," paparnya.

Sebab, sejak tahun 1980an, Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong, yaitu KH Hasan Saiful Ridzal, menjadi anggota MPR mewakili Partai Golkar.

"Beliau (KH Hasan Saiful Ridjal) ini, adalah salah satu pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong ini," tegasnya.

Sejarah panjang ini masih kata Misbakhun, adalah sebuah ikatan batin yang kuat dan tidak bisa dilupakan begitu saja.

"Bahwa ada pesantren besar di Probolinggo yang mempunyai sejarah dengan partai Golkar yaitu Ponpes Zainul Hasan Genggong. Golkar sebagai partai tengah dan partai butuh dukungan alim ulama serta para santri yang tidak bisa dipisahkan hubungan itu," ungkap dia.

Misbakhun berharap dengan kedekatan partai Golkar dengan Ponpes Zainul Hasan Genggong ini, agar mampu mendongkrak Perolehan suara Golkar ditahun 2024.

"Perolehan suara Golkar di tahun 2024 ini, ayo kita tingkatkan dan menjadi partai pemenang Pemilu nantinya," pungkasnya.

Perlu diketahui, dalam perayaan tersebut dihadiri oleh Ny Hj Idlom Ummi Atiyah (Neng Kiki), KH Mohammad Hasan Ainul Yaqin (Gus Nonong).