Ratusan Bonsai Adu Cantik

Wawako Lubuklinggau Sulaiman Kohar melihat bonsai yang mengikuti kontes/RMOLsumsel
Wawako Lubuklinggau Sulaiman Kohar melihat bonsai yang mengikuti kontes/RMOLsumsel

Ratusan bonsai berbagai jenis yang berasal dari berbagai daerah mengikuti Pameran dan Kontes Bonsai Tingkat Nasional di Kota Lubuklinggau, Sabtu (23/10).


Ketua pelaksana, Anwar Sadad melaporkan, kegiatan ini sudah berlangsung sejak 18 Oktober 2021 dengan diikuti peserta dari beberapa daerah di antaranya Lampung, Jambi, Pekanbaru, Bengkulu dan beberapa daerah lain termasuk peserta dari Kota Lubuklinggau.

“Ada sebanyak 645 bonsai ambil bagian dalam pemeran dan kontes ini,” ujarnya di halaman Kantor Dinas Kominfo Kota Lubuklinggau.

Ketua Umum Perhimpunan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Pusat, Erwin Lismar mengapresiasi Ketua PPBI Cabang Kota Lubuklinggau dan Musi Rawas, Yudi Arimansyah atas terlaksananya acara ini dengan luar biasa.

“Kami sangat mendukung tujuan dilaksanakan acara ini, di mana salah satunya yakni menarik wisatawan berkunjung ke Kota Lubuklinggau dan juga meningkatkan awareness kepada masyarakat serta dapat menjadi salah satu peluang bisnis baru,” katanya, dilansir dari Kantor Berita RMOLSumsel.

Wakil Wali Kota Lubuklinggau, Sulaiman Kohar menyampaikan selamat datang kepada para peserta maupun undangan di Kota Lubuklinggau.

“Kami berharap kepada PPBI supaya bonsai dapat diberikan space tersendiri sehingga nantinya masyarakat bisa menikmati keindahan bonsai-bonsai ini kapanpun. Tak hanya pada saat ada event-event seperti sekarang,” ucap Sulaiman.

Sulaiman menambahkan, Pemkot Lubuklinggau mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PPBI Pusat atas terpilihnya Kota Lubuklinggau menjadi tuan rumah acara Kontes dan Pameran Bonsai Tingkat Nasional yang sekaligus menyambut Ayo Ngelong Ke Lubuklinggau 23-3-23.

“Lubuklinggau siap menjadi tuan rumah acara seperti ini lagi ke depannya,” tukasnya.