Jember Fashion Carnaval Siap Digelar, Ini Jadwalnya

Bupati Jember Hendy Siswanto, saat menemui tim JFC di pendopo Wahya Wibawagraha Jember/RMOLJatim
Bupati Jember Hendy Siswanto, saat menemui tim JFC di pendopo Wahya Wibawagraha Jember/RMOLJatim

Jember Fashion Carnaval (JFC) dipastikan digelar 20-21 November 2021 mendatang.  


Demikian diungkapkan Presiden JFC, Budi Setiawan, dalam audiensi dengan Bupati Jember, Hendy Siswanto, di Pendopo Wahya Wibawagraha, Minggu (24/10).  

Dia menjelaskan, perhelatan JFC tahun ini ada empat rangkaian event carnival dengan tema besar "Virtue Fantasy" yang meliputi sembilan sub tema. 

"JFC tahun ini yaitu “Virtue Fantasy” yang menggambarkan perjalanan menemukan nilai-nilai kehidupan melalui hewan-hewan fantasi," jelas Budi Setiawan, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Menurutnya, selama dua hari event tersebut akan diisi yaitu hari pertama pets carnival (karnaval hewan), Wonderful Archipelago Carnival Indonesia (WACI) Carnival, dan artwear carnival. Sedangkan hari kedua diisi dengan International World Kids Carnival, dan Grand Carnival. 

"Kami akan selenggarakan secara hybrid, secara luring dan daring, dengan tetap protokol kesehatan (Prokes)," katanya.  

Sementara, Bupati Hendy Siswanto mendukung pelaksanaan JFC ini dengan tetap memperhatikan Prokes. Dia berharap kegiatan JFC, bisa  menampilkan produk unggulan Jember. 

"Saya di Apkasi Expo 2021 di Jakarta kemarin, Pemkab Jember kerjasama dengan Pemkab Blitar, Jember jual jagung, Blitar jual telor," ujar Bupati Hendy. 

Dia berjanji akan mengundangnya ke Jember, sambil nonton JFC sekaligus survey langsung jagungnya petani Jember. Ada beberapa kepala daerah lainnya juga akan diundang.  

"Tentunya saya jualan potensi yang dimiliki Jember," ucapnya. 

Untuk kesuksesan acara tersebut, Bupati Hendy juga mensupport fasilitas untuk JFC berupa tenda, masker, disinfektan, handsanitizer dan keperluan lainnya dalam mendukung protokol kesehatan.