Basis Pemilih Kultural, Gus Jazil Optimistis PKB Finish Dua Besar Pemilu 2024

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus melakukan konsolidasi internal, mulai dari penataan struktur hingga tingkat ranting, serta membuat sejumlah program pemenangan dalam menyongsong pemilu 2024.


Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB, Jazilul Fawaid mengatakan, salah satu yang dilakukan yakni perekrutan calon legislatif (caleg) sejak dini dan pelatihan atau coaching clinic pengurus DPC-DPW PKB se-Indonesia.

”Jadi mulai sekarang kami sudah membuka kesempatan untuk siapapun yang mau maju sebagai caleg untuk maju lewat PKB,” ujar Jazilul kepada wartawan, Sabtu (30/10)

Pria yang karib disapa Gus Jazil ini mengatakan, jika seluruh kader dan pengurus PKB kompak dan siap bekerja keras, bukan hal mustahil bagi PKB memenangkan Pemilu 2024. Bahkan, minimal meraih posisi dua besar.

”Kalau dulu hasil survei PKB berada di papan tengah atas, kini PKB sudah menyodok di papan atas. Mari kita buktikan bahwa hasil survei itu benar,” katanya.

Dikatakan Wakil Ketua MPR RI ini, optimisme itu karena PKB memiliki dukungan akar kultural yang cukup kuat serta jaringan struktur yang sudah terbentuk hingga tingkat bawah.

”Nggak usah takut karena kita memilik kultur yang kuat. Karena Pemilu 2024 adalah rezim serentak maka kita harus punya tokoh yang maju sebagai calon presiden karena ada efek ekor jas,” pungkasnya. 

.