Warga Sumberbondo Digegerkan dengan Penemuan Mayat Mengambang

Petugas saat membongkar identitas korban/Ist
Petugas saat membongkar identitas korban/Ist

Warga Desa Sumberbendo, Kecamatan Sumeberasih, Kabupaten Probolinggo, digegerkan dengan penemuan mayat mengambang di sungai.


Mayat tersebut diketahui bernama Slamet (45), warga Dusun Karang Tengah, Desa Lawean, Kecamatan Sumberasih. 

Selain KTP, di tubuh korban ditemukan uang sebesar Rp 930 ribu, dua minuman penambah stamina, serta undangan pernikahan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mayat tersebut pertama kali ditemukan warga.

Saat pertama ditemukan mayat tersebut mengambang di tengah sungai, perbatasan anatara Desa Sumberbendo dan Desa Mentor, Kecamatan Sumberasih.

“Karena mengambang di tengah sungai, saya dibantu warga kemudian menarik mayat tersebut ke pinggir sungai. Setelah dilihat, kondisi mayat sudah mulai bengkak, dan mengeluarkan bau tak sedap,” jelas Slamet, dikutip Kantor Berita RMOL Jatim, Senin (1/11).

Setelah dievakuasi, terdapat identitas korban serta sejumlah uang di dalam dompetnya.

Polisi yang mendapat informasi tersebut langsung melakukan olah TKP. Petugas juga memasang garis polisi agar lokasi steril dari warga yang ingin melihat.

Kapolsek Sumberasih, Iptu Agus Santoso mengatakan, mayat yang diketahui warga desa Lawean ini pertama kali ditemukan warga, yang kemudian menyeretnya ke pinggir.

“Kondisi mayat sudah membengkak, dan untuk mengetahui penyebab kematian korban yang di temukan di sungai, petugas masih melakukan penyelidikan,” pungkasnya.