Pemadaman Masih Dimaksimalkan, Pertamina Belum Tahu Penyebab Kebakaran Kilang Minyak Petralite .

Kebakaran kilang minyak Pertamina di Cilacap/Repro
Kebakaran kilang minyak Pertamina di Cilacap/Repro

PT Pertamina Internasional membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran tangki berisi produk Pertalite di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah pada Sabtu malam (13/11) sekitar pukul 19.20 WIB.


"Saat ini tengah berupaya maksimal untuk melakukan pemadaman kebakaran," kata Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya, diberitakan Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (13/11).

Ifki mengaku hingga saat ini belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran.

Namun katanya, upaya pemadaman dilakukan secara intensif dengan menggunakan High Capacity Foam Monitor pada tangki yang terbakar.

"Sedangkan untuk tangki di sekitar dilakukan pendinginan dengan water sprinkle untuk mencegah merambatnya kebakaran," ucapnya.

Pertamina, masih kata Ifki, tengah melakukan pengecekan masyarakat di sekitar area kejadian, guna memastikan masyarakat dalam kondisi aman.

"Untuk masyarakat yang berlokasi di area terdekat dengan lokasi, akan dilakukan evakuasi untuk memindahkan masyarakat ke area yang lebih aman," tuturnya.

Ditambahkan Ifki, Pertamina juga memastikan pasokan BBM dan Elpiji ke masyarakat dalam kondisi aman dan tidak mengalami gangguan.