Menang Telak atas Myanmar, Ketum PSSI Ingatkan Timnas Indonesia Tetap Fokus

Timnas Indonesia merayakan kemenangan atas Myanmar dalam laga uji coba di Turki/PSSI
Timnas Indonesia merayakan kemenangan atas Myanmar dalam laga uji coba di Turki/PSSI

Kemenangan Timnas Indonesia atas Myanmar dengan skor telak memberi secercah harapan menjelang Piala AFF 2020. Dalam laga uji coba di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, Kamis malam WIB (25/11) itu, Tim Garuda menang dengan skor 4-1.


Empat gol kemenangan Indonesia dicetak Ricky Kambuaya menit ke-5, lalu Irfan Jaya (12'), Witan Sulaeman (33'), dan penalti Ezra Walian (55'). Ini merupakan uji coba kedua Timnas selama pemusatan latihan di Turki, sebelumnya Evan Dimas dan kawan-kawan kalah 0-1 dari Afghanistan (16/10).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pun memuji permainan Timnas Indonesia saat mengalahkan Myanmar.

"Alhamdulillah luar biasa permainan yang apik ditampilkan timnas Indonesia pada laga ini dan sukses menang telak. Ini menjadi modal berharga jelang menghadapi Piala AFF 2020 mendatang," kata Iriawan, dikutip laman resmi PSSI, Jumat (26/11).

Meski begitu, Iriawan mengingatkan kepada para pemain jangan cepat puas dan merasa jemawa. Apalagi pada pertandingan Piala AFF 2020 nanti, Indonesia akan melawan tim kuat seperti Vietnam dan Malaysia.

"Saya minta pemain untuk terus fokus, kerja keras, disiplin, dan ikuti instruksi pelatih. PSSI tentu mendukung penuh program dari pelatih Shin Tae-yong demi prestasi Timnas Indonesia," imbuh Iwan Bule, sapaan akrabnya, dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL.

Evan Dimas cs rencananya akan kembali melakoni uji coba melawan klub Turki, Antalyaspor, pada Minggu (28/11). Setelah itu, skuat Garuda akan terbang ke Singapura pada 1 Desember 2021 untuk mengikuti Piala AFF Suzuki 2020.