Jelang Penetapan Bacakades, Kapolres Probolinggo Serahkan 10 Motor ke Anggotanya

foto/rmoljatim
foto/rmoljatim

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi menyerahkan 10 kendaraan dinas berupa roda dua di halaman Apel Mapolres Probolinggo ke anggotanya.


 Penyerahan itu dilakukan, sebagai upaya untuk pengamanan dalam menghadapi penetapan Pilkades.

“Penyerahan kendaraan dinas ini diharapkan dapat menunjang kinerja anggota Polri dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat, khususnya menjelang Nataru (Natal dan Tahun Baru) ini kita harus siap untuk menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Probolinggo,” ujar AKBP Teuku Arsya Khadafi, seperti dikutip Kantor Berita RMOL Jatim.

Menurutnya, kendaraan bermotor bisa menjaga, merawat dan menggunakan sesuai prosedur berlalu lintas. Semoga dengan motor ini dapat menunjang kegiatan operasional di lapangan, dan dapat melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

“Saya ingatkan, agar menjaga dan merawat kendaaraan ini, tetap jaga keselamatan dalam berkendara dan bertanggung jawab terhadap sepeda motor, yang dipercayakan kepada masing-masing penerima kendaraan bermotor,” tandasnya.

Kapolres menambahkan, lokasi operasional disesuaikan dengan karakteristik wilayah dan lokasi yang membutuhkan kehadiran Polisi.

“Kendaraan operasional ini diserahkan, untuk membantu kelancaran anggota dalam bertugas. Misalnya di Polsek yang berada di jalur pantura, dapat membantu Satuan Lalu Lintas bila ada kemacetan dan laka lantas, dan untuk Polsek yang memiliki kawasan pedesaan, kendaraan ini bisa digunakan di area yg sulit dijangkau guna memaksimalkan tugas kepolisian,” ungkap dia.

Kendaraan dinas R2 itu berjenis Honda CB Verza 150 CC Tahun 2021 dilengkapi boks dan peralatan penunjang lain. Sebanyak 10 unit yang diserahkan, yakni 1 unit untuk SPKT Polres Probolinggo dan 9 Unit untuk SPKT Polsek jajaran 

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan kendaraan ini dapat lebih meningkatkan pelayanan dan bermanfaat bagi masyarakat menjelang perayaan Nataru di masa pandemi Covid-19 saat ini,” pungkasnya.