Ning Ita Beri Pembinaan Kinerja ASN RSUD Dr. Wahidin Sudirohusodo

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari di RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo/ist
Walikota Mojokerto Ika Puspitasari di RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo/ist

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mendatangi RSUD Dr. Wahidin Sudirohusodo untuk memberikan pembinaan kinerja dan disiplin ASN agar menjadi Rumah Sakit (RS) unggulan.


Kegiatan dilakukan untuk menguatkan budaya profesional dalam kinerja ASN di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama warga Kota Mojokerto.

“RSUD Dr. Wahidin Sudirohusodo ini spesial, karena tidak hanya berperan sebagai OPD tapi juga BLUD. Jadi budaya kinerja yang baik harus benar-benar dipastikan dimiliki oleh setiap ASN disini,” ungkap Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (2/12).

Budaya kinerja yang baik berlandaskan pada core values ASN yang tercantum dalam UU Nomor 5 Tahun 2014. Yaitu, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif, atau biasa disingkat “BerAKHLAK”.

Ning Ita memberikan penekanan pada pentingnya kemampuan berkolaborasi para ASN. Mengingat pentingnya membangun sinergi yang baik antara RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo dengan banyak pihak, seperti Kepala Daerah, Dinas Kesehatan, serta Dewan Pengawas.

“Saya harap dengan turun langsung, tidak hanya berinteraksi dengan kepala OPD/BLUD, dapat meningkatkan peluang tercapainya output yang diharapkan," ucap Ning Ita dihadapan 70 ASN yang hadir dalam forum yang digelar di ruang pertemuan Gajah Mada, RSUD Dr. Wahidin Sudirohusodo tersebut.

Sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), Ning Ita berpesan untuk RSUD Dr. Wahidin Sudirohusodo agar berinovasi. Pihaknya yakin, dengan banyaknya potensi yang dimiliki, RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo dapat menjadi yang terbaik dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Sebanyak 46 dokter spesialis dan 17 dokter umum, alkes yang lengkap, dapat dikatakan jika SDM dan infrastrukturnya sudah memadai. Jadi, RSUD ini harus jadi yang paling unggul di Mojokerto raya,"  ujar Ning Ita.