Timnas Pelajar Kemenpora U15 Merilis Pemain Terbaiknya untuk Kejuaraan Internasional di Turki

Seleksi Timnas Pelajar U15 di Kota Medan/RMOLJatim
Seleksi Timnas Pelajar U15 di Kota Medan/RMOLJatim

Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Pusat akan merilis beberapa pemain yang lolos  sekuat Timnas Pelajar Kemenpora U15 tahap akhir.


Menurut Penangungjawab Timnas Pelajar Kemenpora U15, Subagja Suihan, tahapan seleksi telah dilalui. Seleksi pertama di Kota Solo Jawa Tengah. Seleksi kedua di Serang Banten dan seleksi ketiga di Kota Medan, Sumatra Utara.

"Akhirnya skuat Timnas Pelajar bentukan Kemenpora akan dipersiapkan untuk masuk Training Center (TC) yang rencananya akan mengikuti kejuaraan Internasional di Turki," jelas Subagja dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (3/12).

Persiapan pemanggilan pemain Timnas Kemenpora, lanjut Subagja, akan dilakukan melalui Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia yang rencananya langsung diluncurkan surat pemanggilan pemain yang lolos.

"Tentunya mereka yang lolos melalui seleksi ketat dengan berbagai tahapan," imbuhnya.

Subagja menambahkan, dlam waktu dekat ini seluruh pelatih dan official diminta menyampaikan terkait proses seleksi hingga tahap akhir penunjukan pemain yang lolos ke Kemenpora melalui Deputi III Kemenpora, Bidang Pembudayaan Olahraga.

"Untuk selanjutnya dilanjutkan TC kembali. Saya berharap semua kondusif terkait persiapannya, baik tempat seleksi yang rencana di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat maupun wilayah di Tangerang Selatan tempat Training Center," ujarnya

Terakhir Subagja berharap siapapun yang terpanggil nanti adalah pemain hebat. 

"Mereka yang terpanggil selanjutnya dikirim ke ajang Internasional di Turki. Untuk yang belum terpanggil untuk terus semangat jangn langsung putus asa," tutupnya ayah angkat, Egy Maulana Vikri ini.