Pemkab Madiun Kirimkan Bantuan Dan Relawan Ke Wilayah Terdampak Letusan Semeru

Bupati Madiun H Ahmad Dawami wawancara usai pemberangkatan bantuan kemanusiaan ke Lumajang./rmol
Bupati Madiun H Ahmad Dawami wawancara usai pemberangkatan bantuan kemanusiaan ke Lumajang./rmol

Pemkab Madiun juga mengirimkan bantuan kebutuhan pangan dan perlengkapan bayi. Untuk masyarakat Lumajang yang berdampak abu vulkanik erupsi gunung semeru. Pemberangkatan bantuan tersebut dari halaman Pendapa Muda Graha, Senin (6/12) sore, dipimpin oleh Bupati.


Bupati yang akrab disapa Kaji Mbing ini mengatakan seluruh bantuan tersebut dikirim ke Kabupaten Lumajang menggunakan belasan kendaraan.

 Selain bantuan logistik, pemkab Madiun juga mengirimkan satu unit alat berat untuk membantu mengeruk material abu vulkanik erupsi Gunung Semeru.

“Kami kirim juga operator alat berat. Nanti di sana rencana tiga hari, tapi juga bisa lebih. Tergantung kebutuhan di sana,” kata dia.

Selain mengirimkan bantuan, Pemkab Madiun juga mengirimkan 60 orang sukarelawan. Sukarelawan yang dikirimkan itu bakal membangun dapur umum darurat untuk menyediakan makanan bagi korban bencana.

“Kami juga mengirimkan satu orang dokter dan tiga orang perawat. Petugas yang dikirimkan ke sana semua profesional,” pungkas haji Mbing.