Eks Striker Persebaya, David da Silva Berlabuh ke Persib Bandung

David da Silva/ net
David da Silva/ net

Slot pemain asing milik Persib Bandung sepeninggal Geoffrey Castillion yang tidak diperpanjang kontraknya langsung diisi. Seperti kabar yang santer beredar sebelumnya, striker asing pengganti Castillion adalah sosok yang sudah tidak asing bagi pencinta sepak bola nasional.


Ia adalah eks striker andalan Persebaya Surabaya, David da Silva.

"PT Persib Bandung Bermartabat dengan ini mengumumkan telah menjalin kerjasama dengan David da Silva. Penyerang berkebangsaan Brasil itu sepakat untuk membela Pangeran Biru dengan durasi kontrak dua tahun," demikian pernyataan Persib dalam laman resmi klub yang dikutip Redaksi, Senin siang (13/12).

Perubahan di lini serang Maung Bandung ini dilakukan sesuai dengan hasil evaluasi tim pelatih. Pun setelah melihat performa Persib sepanjang putaran pertama Liga 1 2021-2022.

Agar performa di putaran kedua bisa lebih maksimal, perubahan memang mutlak dilakukan. Di antaranya dengan mengganti Castillion oleh Da Silva.

Lanjut keterangan Persib, Da Silva segera bertolak ke Bandung dan dijadwalkan sudah bergabung dalam latihan bersama skuad Maung Bandung pekan depan.

Sosok David da Silva memang tidak asing. Striker dengan finishing mumpuni ini pernah membela Persebaya selama dua tahun, meski tidak berurutan.

Sebelum direkrut Persib, Da Silva tercatat sebagai pemain klub Liga Malaysia, Terengganu FC.