Pulihkan Ekonomi, Dinas Perdagangan Madiun Beri PKL Kontainer Both

Kontainer both untuk pedagang kaki lima/Ist
Kontainer both untuk pedagang kaki lima/Ist

Dalam rangka untuk memulihkan ekonomi, Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro memberikan bantuan untuk pedagang kaki lima berupa kontainer both. 


Bantuan yang akan diserahkan pertengahan Desember 2021 ini, rencananya akan diserahkan langsung secara simbolis oleh bapak Bupati.

"Dalam rangka pemulihan ekonomi, kami akan membagikan kontainer both kepada pedagang kaki lima untuk bisa dibuat jualan," kata Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Indra Setiawan melalui Sekretaris Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Mikro (Disperdakop-UM) Kabupaten Madiun Agus Suyudi pada Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (14/12).

Menurut Agus, pembagian kontainer both mengikuti trend berjualan saat ini yang sudah tidak lagi menggunakan gerobak.

Kontainer both itu nantinya, lanjut Agus, dibagikan kepada pedagang kaki lima yang berada di kawasan kecamatan penyangga.

Agus mengaku tidak semua pedagang kaki lima menerima kontainer both dikarenakan anggaran yang terbatas.

"Tidak semuanya pedagang kaki lima di wilayah Madiun dapat kontainer both ini. Karena anggaran kita terbatas," katanya.

Sekedar diketahui, Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro ditahun 2019-2021 sudah menyalurkan 100 gerobak untuk jualan kepada kaki lima. Dan tahun ini 15 kontainer. Agus berjanji tahun depan juga masih dianggarkan.

Gerobak maupun kontainer both yang diberikan kepada pedagang kaki lima menjadi hak milik. Dan sudah disepakati dengan MOU bahwa gerobak maupun kontainer both tidak boleh berpindah tangan alias dijual kembali kepada pihak manapun.