Hika Transisia AP: Jangan Bereuforia Saat Nataru, Tetap Patuhi Prokes

Ketua Umum DPP Korps Indonesia Muda (KIM) Hika Transisia AP/Ist
Ketua Umum DPP Korps Indonesia Muda (KIM) Hika Transisia AP/Ist

Memasuki libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021-2022, masyarakat diminta untuk menjaga protokol kesehatan terutama mewaspadai varian baru yang masuk ke Indonesia yakni B.1.1.529 atau Omicron.


Demikian disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Korps Indonesia Muda (KIM) Hika Transisia Asril Putra pada awak media, Sabtu (25/12).

“Saat ini kan sedang libur Nataru, jadi saya berharap kepada seluruh anggota KIM dan seluruh masyarakat Indonesia untuk mematuhi aturan yang sudah ditetapkan, baik itu aturan dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah daerah,” kata Bung Hika, sapaan akrabnya.

Bung Hika juga mengingatkan pentingnya menjaga protokol kesehatan agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19. Apalagi saat Nataru mobilitas masyarakat sangat tinggi.  

“Yang paling utama tetap terapkan protokol kesehatan 5M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas”.

Ia juga menyampaikan, walaupun pihak Pemerintah Provinsi Banten sudah mengantisipasi lonjakan kasus Omicron dengan mempersiapkan stok obat-obatan dan menyiagakan rumah sakit, tetap harus patuhi prokes.

“Jangan bereuforia saat merayakan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya. Bagi yang belum divaksin agar segera divaksin untuk memberikan perlindungan bagi tubuh kita agar ketika terpapar virus dampaknya tidak berat. Intinya kita tetap harus waspada, akan tetapi juga jangan panik,” pungkasnya.