Ini Alasan Warga Banten Deklarasikan Dukungan Anies Maju Pilpres 2024

Deklarasi dukungan Anies Baswedan di Banten/RMOLBanten
Deklarasi dukungan Anies Baswedan di Banten/RMOLBanten

Ribuan warga terlibat dalam deklarasi dan dukungan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Provinsi Banten di Pokel Garden, Kelapa Dua, Serang, Banten, Minggu (26/12).


Dalam deklarasi ini dihadiri Ketua Umum Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera, Laode Basir dan tokoh-tokoh Banten, pendiri Banten, Pengurus Forum Pondok Pesantren, dan berbagai lintas organisasi. Di antara yang hadir terlihat Aeng Haerudin, Eden Gunawan, Udin Saparudin, Ajat Sudrajat.

Ketua Umum Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera, Laode Basir, mengingatkan kepada pendukung Anies untuk tidak menyerang atau membully pemerintah yang sedang berkuasa, tapi bagaimana membangun Indonesia ini lebih baik.

"Kita tidak usah ikut-ikutan menyerang, apalagi membully. Yang harus dipikirkan bagaimana membangun Indonesia ini lebih baik," ungkap Basir.

Selain itu, Basir juga mengingatkan kepada seluruh pendukung Anies di Banten bahwa semua elemen masyarakat bertanggung jawab mengambil petan dalam merubah negara ini menjadi lebih baik, bukan orang lain. Namun dalam mewujudkan perubahaan itu, pendukung Anies harus berprilaku santun terhadap siapa saja.

"Kita yang bertanggung jawab dalam mengubah bangsa ini, bukan orang lain. Untuk itu kita harus lebih santun dengan siapa saja," jelas Basir, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera, Aeng Haerudin, mengatakan sosok Anies Baswedan menjadi presiden 2024 sudah sangat tepat. Banyak prestasi yang dicapai selama mengemban menjadi gubernur DKI Jakarta. Sehingga di 2024 nanti, figur Anies sangat tepat menjadi presiden mendatang.

"Banyak sekali prestasi yang sudah dicapai Anies selama menjadi gubernur DKI Jakarta. Dan figur seperti ini yang dibutuhkan membangun bangsa ini mendatang," ungkap Aeng, mantan Ketua DPRD Provinsi Banten.

Aeng menambahkan, deklarasi pendukung Anies di Banten karena desakan masyarakat Banten yang menuntut agar segera dilakukan.

"Deklarasi pendukung Anies ini merupakan desakan dari masyarakat agar segera dibentuk pendukung Anies di Banten," tambah Aeng.

Ketua Presidium Anies, Udin Saparudin, mengatakan deklarasi pendukung Anies ini tidak hanya untuk wilayah provinsi, tapi delapan kabupaten dan kota di Provinsi Banten juga dilakukan hal yang sama.

"Deklarasi ini tidak hanya untuk wilayah provinsi, tetapi juga pengukuhan pendukung Anies di 8 kabupaten dan kota di Banten," ujar Udin.

Melihat antusias masyarakat, Udin optimis Anies dapat memenangkan Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

"Melihat antusias seperti ini, saya yakin, Anies Baswedan dspat memenangkan Pemilihan Presiden 2024 mendatang," tutup Udin.