Jelang Pergantian Tahun, Frozen Food Diserbu Masyarakat

Masyarakat menyerbu Frozen Food/Ist
Masyarakat menyerbu Frozen Food/Ist

Himbauan Pemerintah untuk merayakan malam pergantian tahun hanya dirumah saja, disambut baik sejumlah masyarakat Kota Kediri yang akan merayakan malam tahun baru dirumah saja, dengan cara menggelar bakar-bakar. Hal itu membuat penjual Frozen food di Kota Kediri kebanjiran pembeli. 


Seperti yang dituturkan Jack Sutrisno, salah satu owner Frozen Food di Banjaran Kota Kediri. Jack menjelaskan, bahwa pembeli banyak yang datang untuk kebutuhan malam pergantian tahun, dengan memborong Frozen Food. Bahkan, sejak seminggu lalu, tokonya sudah ramai pembeli. 

"Memang ada kenaikan tahun ini dibandingkan tahun lalu. Kalau tahun lalu kan masih ada PPKM, jadi tidak banyak orang yang berani menggelar acara saat malam tahun baru. Tahun ini berbeda, Pemerintah sudah melonggarkan PPKM, jadi banyak masyarakat yang menggelar acara dirumahnya masing-masing dengan bakar-bakar," kata Jack kepada Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (30/12). 

Sementara itu, Arum warga Banjaran Kota Kediri, salah satu pembeli Frozen Food mengatakan, untuk tahun ini, keluarganya menggelar acara dirumah saja, dengan bakar-bakar. Karena Pemerintah, untuk tahun ini sudah tidak ada PPKM lagi. Dirinya membeli banyak sozis, dan sejumlah frozen food lainnya. 

"Saya tadi membeli banyak sozis dan juga nugget untuk acara malam tahun baru. Karenamemang tahun ini, sudah dilonggarkan PPKMnya, jadi kita menggelar acara keluarga pas malam tahun baru," ucap Arum. 

Untuk diketahui, Pemerintah telah mengeluarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 66 Tahun 2021 tanggal 9 Desember 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.