Putra Mayor Jenderal TNI Dikukuhkan Jadi Ketua HIPAKAD Probolinggo

foto/rmoljatim
foto/rmoljatim

Putra Mayjen TNI (Purn) Sentot, Galih Teguh Wahono dikukuhkan sebagai Ketua Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Probolinggo.


Dia berkomitmen untuk terus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk meneruskan perjuangan sang ayahnya, meski Galih sendiri saat ini menggeluti dibidang usaha dan pariwisata.

"Saya pribadi tetap berkomitmen jiwa dan raga saya untuk selalu menjaga bangsa kita Republik Indonesia ini," jelas Galih, seperti dikutip Kantor Berita RMOL Jatim, Selasa (10/1).

Menurutnya, pihaknya akan teruse berusaha semaksimal mungkin untuk unggul dalam berbagi sektor serta amanah dalam menjaga kepercayaan yang di berikan.

"Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan pada saya. Inilah sebuah tanggung jawab kita bersama kedepannya untuk selalu setia menjaga NKRI," paparnya.

Selain itu masih kata Galih, pihaknya segera melakukan konsolidasi dengan Kodim 0820 serta Koramil agar   perikrutan anggota bisa maksimal sesuai organisasi.

"Saya sebagai ketua akan memposisikan di tengah, bukan dibelakang ataupun di depan, agar semua kegiatan organisasi bisa berjalan seirama dengan satu komando," sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPD HIPAKAD Jawa Timur Priyo Effendi mengungkapkan, peralihan posisi ketua ini karena ketua sebelumnya tidak bisa melanjutkan. Apalagi yang tergabung dalam HIPAKAD ini adalah murni anak TNI AD yang memilki surat keputusan (Sekep).

"Dalam perjalananya HIPAKAD sudah banyak kegiatan dalam situasi pandemi, Salah satunya kita melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah kodim V Brawijaya," paparnya.

Dalam pelantikan tersebut hadir Kepala Bakesbangpol Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto, Kepala Bakesbangpol Pemkot Probolinggo Boedi Harjanto, Pasi Intel Kodim 0820/Probolinggo Kapten Arh Heri Widodo serta sejumlah tamu undangan. 


ikuti update rmoljatim di google news