Kurniawan Dwi Yulianto Hadiri Coaching Klinik di Gators Surabaya

Kurniawan Dwi Yulianto/Net
Kurniawan Dwi Yulianto/Net

Sekolah Sepakbola (SSB) Gators Sentra Surabaya menggelar pembinaan  yang berkompenten dengan menampilkan sosok inspiratif untuk menambah semangat para pesepakbola muda tanah air melalui coaching klinik.


Sekolah Sepakbola (SSB) Gators Sentra Surabaya, Asal Jawa Timur wujudkan mimpi pemain muda dengan menggelar 

Coaching klinik ini menghadirkan  tokoh sepakbola sekaligua legenda Striker Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto. Kehadirannya didampingi Ketua Umum Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Pusat, Subagja Suihan.

Kurniawan dijadwalkan akan memberikan materi dan praktiknya di Stadion Lapangan Sepak Bola Made, Surabaya, Minggu (16/1).

Coaching klinik yang digelar SSB Gators Sentra Surabaya rencananya diikuti sekitar 50 pemain muda berpotensi dari berbagai usia hingga usia 16 tahun. Coaching klinik nantinya dibagi beberapa sesi, yaitu coaching klinik implementasi dan class room.

SSB Gators Sentra Surabaya berharap hadirnya penyerang yang pernah berkiprah di Samdoria Primavera, Italia tahun 1994, dapat menambah semangat bagi pemain pesepekbola muda.

"Saya berharap ini menjadi awal yang manis bagi semua pemain muda tanah air, khusus wilayah Surabaya, Jawa Timur," ujar Kurniawan pada Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (14/1).

Kurniawan yang dijuluki Si Kurus ini, meski sudah pensiun dari pemain, namun karirnya tak terhenti. Bahkan Kurniawan rencananya akan bergabung dengan klub kasta kedua Liga Italia (Serie B) Como 1907 sebagai asisten pelatih, Johannes Salindeho, pemilik SSB Gators Sentra Surabaya. Kurniawan akan dikontrak panjang di Como 1907 selama lima tahun ke depan.

"Saya salah satu yang mengidolakan beliau (Johannes Salindeho). Ini kesempatan dan waktu terbaik sebelum meninggalkan tanah air, beliau bisa memberikan inspirasi dan materi serta penyemangat bagi pemain sepakbola muda di tanah air," tutupnya.