Ini Pesan Kurniawan Dwi Yulianto Pada Pemain Timnas Pelajar Indonesia

Alan Maulana bersama Kurniawan Dwi Yulianto/RMOLJatim
Alan Maulana bersama Kurniawan Dwi Yulianto/RMOLJatim

Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Pusat segera merilis beberapa pemain yang lolos masuk dalam sekuat Timnas Pelajar Kemenpora U16 pada tahap akhir.


Sebelumnya dalam tahapan seleksi, mulai dari Kota Solo Jawatengah, Serang Banten dan Medan, Sumatra Utara, pemain sudah memasuki tahap penyeleksian.

Skuat Timnas Pelajar bentukan Kemenpora rencananya akan dipersiapkan untuk kejuaraan di Turkey. Namun sebelumnya mereka akan digenjot masuk Training Center (TC) terlebih dahulu.

Alan Maulana mengaku bangga bisa mengikuti tahap seleksi BLiSPI untuk Timnas Kemenpora U16, meski sampai saat ini masih menunggu pengumuman tersebut.   

"Sampai sekarang saya tetap jaga kondisi dengan persiapan dan mental. Saya sudah tidak sabar menunggu pengumuman. Semoga lolos dan dipanggil," ujar pemain yang berpostur tinggi 173 cm ini pada Kantor Berita RMOLJatim, Senin (17/1). 

Meski masih menunggu pengumuman, pemain kelahiran 14 Desember 2006 ini, akan terus berlatih di SSB Pahlawan Sidoarjo dengan giat karena beberapa kejuaraan di SSB hingga kini terus berputar. Alan menjadi pemain untuk posisi gelandang. Sebelumnya dia memperkuat Borneo FC U16 pada Elite Pro Akademi.

"Saya di posisi gelandang. Tapi saya harus bisa berada di semua posisi atau lini," imbuh anak dari pasangan Isal Fadilah dan Anis Irodhah ini.

Alan sendiri sempat menghadiri Coaching Klinik bersama Kurniawan Dwi Yulianto yang digelar Sekolah Sepakbola (SSB) Gators Sentra Surabaya, di lapangan Made, Surabaya, Minggu (16/1).  

Dirinya mengaku mendapatkan motivasi langsung dari eks pemain Samdoria, Primavera itu. "Saya merasa termotivasi setelah mengikuti Coaching Klinik Kurniawan Dwi Yulianto. Kepada saya Kurniawan berpesan agar terus berlatih karena kesuksesan butuh kegigihan dan kerja keras. 'Terus berlatih dan berdoa, begitu pesannya Kurniawan', tutup Alan.