Liga Sepakbola Top Sentra Perdana Akan Digelar di Jatim 

Kompetisi sepakbola usia dini yang digelar BLiSPI/RMOLJatim
Kompetisi sepakbola usia dini yang digelar BLiSPI/RMOLJatim

Kompetisi sepakbola usia muda antar Sekolah Sepakbola (SSB) dan Akademi wilayah Jawa Timur segera bergulir. Liga Top Sentra Perdana akan menghiasi laga kompetisi usia muda awal tahun 2022.


Pelaksanaan akan digelar full kompetisi selama 5 bulan di Lapangan Porsad, Sidoarjo. Penyelenggaraan ini diprakarsai oleh bidang kompetisi Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI).

Diikuti oleh beberapa SSB/Akademi se Jawa Timur, kompetisi sepakbola usia muda ini dilaksanakan untuk tiga katagori usia, yakni usia 12 tahun Kelahiran (2010-2011), usia 14 tahun kelahiran (2008-2009) dan usia 16 tahun kelahiran (2006-2007).

"Untuk sementara ini pelaksanaan kita fokuskan di tiga katagori usia dulu. Kemudian merambah ke usia di atasnya. Ini bentuk komitmen kita kepada pembinaan sepakbola khususnya di wilayah Surabaya dan sekitarnya," ujar Yanto Ae, Bidang Kompetisi BLiSPI Pusat pada Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (17/1).

Yanto juga akan terus melaporkan hasil juaranya nanti ke BLiSPI Pusat. Nantinya pemenang dan tim terbaik bisa mewakili tim Jawa timur ke seri nasional dan mengikuti kejuaraan BLiSPI Super League di Bandung.

"Semoga ini bisa menjadikan suatu kompetisi yang bergengsi di Jawa Timur," tutup Yanto.