Antisipasi Persebaran Omicron, SMAN 2 Kota Kediri Pilih Pembelajaran Online

 Guru Sedang PJJ Sistem Daring Bersama Muridnya
Guru Sedang PJJ Sistem Daring Bersama Muridnya

Sebagai bentuk antisipasi persebaran Omicron di tengah Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100%, SMAN 2 Kota Kediri pada 31 Januari hingga 4 Februari 2022 melaksanakan pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), mulai kelas 10 hingga kelas 12 yang berdasarkan surat pemberitahuan tertanggal 28 Januari dari pihak SMAN 2 Kota Kediri.


Isi dari surat pemberitahuan tersebut diantaranya melakukan pembelajaran jarak jauh, orang tua agar memantau kesehatan putra putrinya, mendampingi dan memantau kesehatan anaknya agar tetap koordinasi dengan pihak sekolah. 

Sony Tataq Setya, Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Kediri mengatakan, Pembelajaran Jarak Jauh ini dilakukan, untuk melindungi siswa agar tidak terpapar virus corona varian omicron, yang disinyalir persebarannya sangat cepat. Swbagai antisipasinya adalah dengan menggelar PJJ. 

"Sebagai antisipasi, kami melakukan PJJ agar tidak ada persebaran covid 19 varian omicron. Karena memang varian omicron ini penyebarannya sangat cepat," Kata Sony Kepada Kantor Berita RMOL Jatim, Senin (31/1). 

Sony juga menambahkan, bahwa PJJ yang dilakukan hanya berlaku pada 31 Januari dan 1 Februari saja. Pembelajaran Tatap Muka 100% akan dilakukan kembali pada Rabu 3 Februari 2022. Sony juga berharap pada siswa agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Orang tua juga diharapkan selalu mewanti-wanti untuk mengingatkan prokes pada putra putrinya saat keluar dari rumah.