Ini Jersey Baru Timnas Kemenpora Sebelum Bertanding ke Turki

MoU BLiSPI dan Adhoc disaksikan Deputi III Pembudayaan Olahraga di kantor Kemenpora RI/RMOLJatim
MoU BLiSPI dan Adhoc disaksikan Deputi III Pembudayaan Olahraga di kantor Kemenpora RI/RMOLJatim

Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BliSPI) yang didukung Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) melalui Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, kini resmi menggandeng sponsor utama yaitu Adhoc, salah satu apparel ternama di Indonesia.


Adhoc bersama BLiSPI disaksikan kemenpora RI melalui Deputi Bidang Pembudaayan Olahraga menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di Kantor PPIKON Kemenpora pada Senin (31/1) lalu. 

Dalam MoU ini turut dihadiri Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga, Kemenpora RI, Dr. R. Isnanta, Ketua Umum BLiSPI Pusat, Subagja Suihan, Direktur Adhoc Apparel, Dela Variska dan Fadli Fernanda Marketing Adhoc bersama jajaran management Adhoc.

Bentuk dukungan dan kerjasama dalam pembinaan sepakbola di tanah air melalui program BLiSPI, Adhoc akan 1000 persen berkomitmen dan konsisten membangun pembinaan sepakboka Usia dini dan usia muda yang berjenjang di 34 provinsi.

Sponsor apprael ini akan membantu terkait program unggulan BLiSPI seperti Piala Menpora, BLiSPI Super League dan Sponsor Timnas Pelajar Kemenpora dalam bentuk jersey lengkap dan training tim.

"Sebagai bentuk dukungan 1000 persen, pihak Adhoc mensupport dan memberikan jersey untuk kebutuhan Timnas Pelajar Kemenpora usia 15 tahun dan 17 tahun yang akan mengikuti Turnamen International di Turki mulai dari persiapan TC sampai dengan pemberangkatan Timnas Pelajar Kemenpora. Support tersebut memberikan perlengkapan seperti rompi, polo shirt, jaket dan jersey bertanding baik Home and Away," ujar Fadli Fernanda dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Di tempat yang sama, Subagja Suihan mengatakan sponsor Adhoc ini bagian rangkaian kerja keras tim untuk bersama-sama memajukan sepakbola usia muda Indonesia. 

Adanya sponsor ini akan lebih terbantu semangat untuk mengembangkan pembinaan pemain sepakbola kedepan, berikut rencana pelaksanaan Training Center (TC) pada 18-23 Februari di Bandung Jawa Barat. 

Hal senada disampaikan Isnanta, pihaknya mengapresiasi kerjasama BliSPI dengan Adhoc. Menurutnya kerjasama tersebut adalah inisiasi baik untuk membangun pembinaan sepakbola di tengah pandemi Covid 19. 

"Kami apresiasi sponsor. Terlebih BliSPI telah menggagas kompetisi berjenjang BliSPI Super League Indonesia yang diikuti berbagai daerah tingkat kabupaten dan kota, provinsi dan selanjutnya nasional," kata Isnanta.