Kebakaran di Kawasan Padat Penduduk, Seorang Kakek Jadi Korban

Petugas PMK bersama warga melakukan pemadaman terhadap rumah milik Sukardi
Petugas PMK bersama warga melakukan pemadaman terhadap rumah milik Sukardi

Salah satu rumah masuk kawasan padat penduduk tepatnya di lingkungan Sidomakmur, RT 18/RW 05, Kelurahan Ketanggi, Kecamatan/Kabupaten Ngawi ludes terbakar.


Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, Jum'at, (4/2), pada rumah milik Sukardi kakek berumur 65 tahun.

Dari keterangan saksi yang ada mengatakan, mendadak kobaran api muncul dari dalam rumah korban. Saat itu Sukardi yang usianya tua hanya bisa teriak minta tolong kepada warga sekitarnya. Warga pun langsung berusaha melakukan pertolongan termasuk mengevakuasi korban yang mengalami luka terbakar. 

"Tahu-tahu ada kepulan asap dan teriakan minta tolong. Kebetulan warga sekitar sini melakukan kerja bakti lingkungan langsung berusaha memadamkan api dan menolong si pemilik rumah yang terluka," terang Suyanto, Ketua RW 05 Kelurahan Ketanggi, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jum'at, (4/2).

Kemudian korban langsung dilarikan ke RSUD dr Soeroto Ngawi untuk mendapatkan pertolongan. Sementara api terus berkobar hingga menghanguskan seluruh isi rumah termasuk perabotan rumah tangga demikian juga satu unit sepeda motor jenis Yamaha Yupiter. 

Menurut Suyanto, saat kejadian hanya Sukardi yang berada di rumah, sedangkan istrinya tengah kerja termasuk satu cucu korban. Untuk penyebab kebakaran pihaknya belum tahu sama sekali apakah dari arus pendek atau penyebab lainya. 

"Api baru bisa dipadamkan oleh petugas PMK yang datang ke lokasi. Karena lokasi kebakaran berada di jalan kecil dan padat penduduk juga mempersulit pemadaman tadi. Untuk kerugian yang ditimbulkan belum tahu juga," ujar Sukardi.